Resep Cara Membuat Salad Sayuran Menyehatkan

Salah adalah salah satu hidanagn makanan yang populer di negara-negara eropa dan maju lainnya tentunya dengan variasi dari aneka sayuran yang di tata rapi dan mengandung banyak vitamin membuat tubuh menjadi lebih sehat dan biasanya salad juga cocok untuk menu resep program diet anda. untuk buat salad sendiri tentu sangat praktis dan biasanya orang indonesia juga memakan menu yang satu ini untuk hidangan sarapan, di indonesia sendiri yang mirip dengan hidangan salah adalah resep membuat urap sayuran. salad umumnya memakai sayuran seperti wortel, bengkoang, selada dan lainnya yang tentu semua itu memiliki khasiat tersendiri dan rasa yang berkarakter khussu apalagi di tambah dengan saus mayonise ataupun menggunakan sambal saus untuk salad pasti menjadi lebih lezat.

Memang banyak sekali jenis hidangan yang terbuat dari sayuran seperti yang pernah kita pelaajri bersama yaitu resep risoles sayur sederhana dan resep bakwan sayur goreng renyah yang semuanya juga pernah di bagikan jawa resep beberapa hari lalu dan semua itu memiliki rasa yang gurih dan tentunya di sukai oleh semua kalangan baik dari anak kecil hingga orang dewasa, namun yang akan kita pelajari bersama-sama hari ini adalah resep membuat salad sayur yang tentunya sudah tak asing lagi bahan-bahannya pun sangat familiar dan bisa di bilang pasti adalah di dapur anda. yuk dari pada kelamaan langsung saja ikuti cara buatnya di bawah ini ya...

Resep Cara Membuat Salad Sayuran Menyehatkan
Resep salad sayuran

=================
Bahan Salad Sayuran :
=================
6 lembar selada
1 buah kentang segar
1 buah wortel ukuran besar
1 buah bengkuang
2 buah stroberi
2 sendok makan mayonaise
2 sendok makan saus tomat / pedas, sesuaikan selera
air secukupnya

=======================
Cara Membuat Salad Sayuran :
=======================
1. Pertama-tama persiapkan seluruh bahan nya dulu, selanjutnya tinggal cuci hingga bersih bahan yang sudah di persiapkan.
2. Potong kecil-kecil kentangnya, kotak kecil saja, untuk wortel juga sama iris tipis kecil-kecil dan bengkuang juga kotak kecil-kecil.
3. Untuk stroberinya potong menjadi dua bagian, panaskan air ke dalam panci menggunakan api sedang.
4. Selanjutnya tinggal masukkan irisan wortel ke dalam panci rebusan air. rebus selama 5-7 menit. untuk kentang nya juga sama rebus selama 5-7 menit juga (jangan jadikan satu ketika merebus kentang dan wortel).
5. Letakan dan tata rapi potongan sayuran di atas piring saji. selanjutnya tuangkan mayonaise dan saus tomat ataupun saus pedas di atasnya.
6. Hidangkan.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 10.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Salad Sayuran Menyehatkan
4.5/ 5
Oleh