Resep Cara Membuat Puding Roti Tawar Enak

Beberapa hari yang lalu Jawa Resep telah berbagi cara membuat puding coklat yang enak dan mudah. Sebelumnya juga telah di jelaskan bahwa puding merupakan makanan yang biasanya di sajikan untuk hidangan penutup. Untuk kesempatan kali ini ayo kita bersama-sama belajar membuat puding roti tawar. Puding roti tawar juga sangat bergizi dan menyehatkan untuk anak-anak, karena kandungan bahan dasarnya juga menggunakan roti tawar, susu dan agar-agar. Rasa empuk, enak dan lembutnya puding roti akan memanjakan lidah Anda.  tak hanya anak-anak saja yang suka dengan  puding tentunya orang dewasa bahkan orang tua pun suka dengan hidangan-hidangan puding.

Walapun puding umumnya untuk hidangan penutup namun memang sekarang ini banyak sekali aneka resep puding yang dapat di coba yang tentunya sama-sama enak, lembut dan kenyal lezat dan di santap ketika waktu santai, berlibur bersama keluarga seperti resep puding lapis mangga coklat enak dan resep puding cup mini spesial. walaupun banyak sekali variasi lainnya memang yang paling saya sukai sendiri adalah resep puding roti tawar ini resepnya yang simple, praktis dan mudah untuk di coba tentu membuat semua orang ingin buat puding sendiri, yang tentunya dengan hasil yang lebih enak ketimbang yang lain, penasara? Berikut cara praktis dan mudah dalam membuat puding roti tawar yang enak versi Jawa Resep.

===============
Bahan Puding Roti :
===============
5 lembar roti tawar
1 bungkus agar, bisa gunakan nutrijell
100 ml susu kental manis
750 ml air
gula pasir secukupnya

=====================
Cara Membuat Puding Roti :
=====================
1. Ambil dan campurkan 200 ml air dan susu kental manis jadikan air susu, aduk hingga rata.
2. Blender air susu dengan roti tawar hingga terlihat  halus dan lembut sekitar 3- 5 menit.
3. Selain itu masak sisa air tadi, agar dan gula. Tunggu hingga mendidih baru tambahkan roti yang sudah blender tadi.
4. Tunggu hingga matang dan mendidih. Siapkan cetakan puding dan tuang di dalamnya.
5. Dinginkan dan tunggu puding mengeras.
6. Sajikan.

Demikian merupakan resep puding roti tawar yang enak dan mudah dalam membuat, Anda juga dapat meluangkan waktu santai untuk membuatnya di rumah. Selamat mencoba dan jangan lewatkan resep-resep enak lainnya di Jawa Resep ya.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 10.45.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Puding Roti Tawar Enak
4.5/ 5
Oleh