Resep Cara Membuat Sambal Terasi Pedas

Resep Sambal Terasi, Hampir semua orang menyukai sambal sebagai pelengkap makanan yang tidak lupa terlewatkan. Banyak sekali macam sambal yang Kita ketahui, ada sambal saus, sambal tomat, sambal terasi maupun sambal lainnya. Untuk siang hari ini Jawa Resep akan berbagi tips belajar mengolah dan membuat sambal terasi yang pedas enak dan lezat.  yang populer di indonesia memang sambal yang super pedas dan membuat orang merasakan rasa sensasi kepedasannya yang lezat tak hanya sambal terasi saja, resep sambal bawang juga enak tentu juga cocok di hidangkan untuk menu-menu gorengan hangat seperti ayam goreng, bebek goreng, ikan goreng maupun jenis sajian makanan lainnya.

Namun belajar memasak hari ini adalah buat sambal terasi yang bahan dasar terasinya menggunakan terasi udang dan bahan tersebut memang cukup familiar dan mudah di dapatkan jadi Anda tidak perlu khawatir tentang bahan-bahannya. Sedikit saran, biasanya Saya menggunakan terasi udang "mamasuka". untuk merk nya sendiri bebas tidak ada panutan yang baku jadi sesuaikan yang ada saja tapi sambal terasi akan tambah enak bila memang menggunakan terasi udang, apakah ingin coba ? yuk persiapkan bahan dan mulai buat sambal terasi pedas mantap edisi jawa resep.

Resep sambal terasi pedas
================
Bahan Sambal Terasi :
================
10 buah cabai merah ukurang besar
2 buah cabai rawit hijau
2 potong terasi udang
7 butir bawang merah
garam secukupnya
gula secukupnya
air jeruk sambal atau limau seperlunya
minyak goreng secukupnya

=======================
Cara Membuat Sambal Terasi :
=======================
1. Iris cabai menjadi beberapa bagian, kupas bawang merah. Lalu sisihkan.
2. Goreng cabai merah, cabai rawit dan bawang merah menggunakan minyak goreng hingga matang dengan api kecil saja. Jangan terlalu lama dalam menggorengnya.
3. Goreng juga terasinya, Angkat dan tiriskan.
4. Campur dan haluskan garam, gula, bawang merah, cabai merah, cabai rawit dan terasi yang sudah di goreng.
5. Tambahkan perasan air jeruk limau/jeruk sambal di atasnya. Aduk dan haluskan kembali hingga merata.
6. Sajikan.

Mudah kan membuat sambal terasi, bagi Anda yang kurang pedas bisa menggunakan cabai rawit sebanyak 5 sampai 7 buah atau bahkan lebih, sambal terasi juga cocok tuk resep cara membuat ayam bakar kalasan enak yang di hidangkan bersamaan nasi putih hangat dan beberapa acar serta mentimun pasti akan tambah lezat ketika di santap bersama keluarga.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.23.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Sambal Terasi Pedas
4.5/ 5
Oleh