Resep Cara Membuat Cakwe Gurih Enak

Cakwe atau biasa di sebut dengan sebutan cahkwe adalah salah satu penganan yang sudah populer di indonesia dari dulu hingga sekarang, banyak sekali penjual cakwe sangat mudah di temukan di pasar-pasar tradisional, sejarah cakwe sendiri menurut beberapa orang adalah salah satu masakan yang berasal dari china tionghoa yang di bawa para pedang sejak zaman penjajahan dulu makanan ringan yang satu ini sudah ada, untuk buat cakwe di jadikan olahan yang enak memiliki beberapa cara namun yang akan kita pelajari bersama adalah buat cakwe goreng dengan rasa enak, gurih dan lezat. cakwe goreng sangat cocok di jadikan cemilan ataupun menu pelengkap untuk makanan-makanan lainnya seperti resep mie ayam enak dan resep membuat capcay sayur enak.

Membuat cakwe sendiri cukup mudah karena bahan-bahannya yang sangat familiar seperti terigu, gula, bawang tentu pastinya sudah ada di dapur anda dan proses pembuatannya yang tak membutuhkanw aktu lama tentu membuat menu yang satu ini jauh lebih simple dan praktis ketimbang makanan lainnya. cakwe sangat cocok di hidangkan dengan sambal saus dan di makan ketika bersantai bersama keluarga atau sebagai cemilan ketika menonton televisi tentu akan terasa nikmat apalagi di tambah dengan minuman segar cara resep membuat jus jeruk manis segar, pastinya akan terasa menyenangkan.

Resep Cara Membuat Cakwe Gurih Enak
Resep cakwe goreng

=============
Bahan Cakwe :
=============
1/2 kg tepung terigu
150 ml air matang
6 siung bawang putih
1 sendok makan gula pasir
1/2 sendok makan soda kue
1/2 sendok makan ragi instant
minyak goreng secukupnya
===========
Bahan Saus :
===========
150 ml air
5 sendok makan saus sambal pedas
5 siung bawang putih
5 sendok makan saus tomat
1 sendok teh maizena
gula secukupnya
garam secukupnya
cuka seperlunya

===================
Cara Membuat Cakwe :
===================
1. Haluskan bawang putih dan kemudian campurkan tepung terigu, bawang putih, gula, soda kue dan ragi menjadi satu. campur aduk merata.
2. Tuangkan air dan uleni sebentar lalu tutupi adonan dengan plastik dan diamkan selama 15-30 menit (makin lama makin baik).
3. Buah saus nya terlebih dahulu, campurkan semua bahan saus menjadi satu, campur aduk merata menggunakan sendok.
4. Masak sausnya hingga mendidih tambahkan garam, gula ataupun cuka sesuai selera. kemudian angkat saus cakwe nya.
5. Setelah cakwe di diamkan selama 15 menitan bisa anda bentuk memanjang, untuk ketebalannya sesuai selera yang penting jangan terlalu tebal agar ketika di goreng matangnya rata.
6. Panaskan minyak goreng banyak menggunakan api sedang dan goreng cakwe hingga matang kecoklatan kurang lebih sekitar 3-5 menitan saja sudah matang.
7. Hidangkan selagi hangat bersamaan dengan saus cakwe nya.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 10.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Cakwe Gurih Enak
4.5/ 5
Oleh