Resep Cara Membuat CapCay Enak

Resep Cara Membuat CapCay Enak
Jawa Resep, Capcay adalah masakan asli china atau khas tionghoa yang terkenal hingga macanegara dan sangat populer sekali di indonesia, orang indonesia biasa mengatakan capcay dengan kata yang lebih simple yaitu "cap je" kalau di kota saya biasa menyebutnya seperti itu, umumnya capcay mudah di temukan di sudut-sudut kota anda atau bahkan karena hampir 99% penjual nasi goreng baik keliling, maupun warug nasi goreng ternama pasti menyediakan menu masakan yang enak dan menyehatkan ini. resep capcay sendiri yang berasal dari tionghoa sebenarnya hanya menggunakan campuran sayuran yang terdiri dari 10 sayur yang di padukan dengan bumbu dan di tumis menjadi satu di beri sedikit air untuk kuah capcay nya.

Setelah membahas aneka resep spesial seperti resep ayam bumbu bali enak, resep ayam balado enak  hingga ada juga kue seperti resep bolu kukus karakter yang enak nah untuk menyegarkan suasana di malam hari tentu hidangan capcay juga sangat nikmat bahkan di makan di siang hari juga bisa. Di Indonesia sendiri capcay lebih cenderung di padukan dengan aneka macam bahan yang unik dan berciri khas yang tentunya menambah rasa kelezatan menu sayuran capcay ini. untuk itu jawa resep akan berbagi cara belajar dan mengolah capcay dengan mudah tentu bisa di praktekan semua orang baik dari yang masih pemula dalam belajar memasak saya jamin bisa membuat menu yang mudah ini, yuk di simak dan ikuti tips di bawah ini dengan benar.


============
Bahan Capcay :
============
10 batang sawi hijau/caisim
2 buah wortel ukuran besar
50 gram kapri
100 gram kol
50 gram buncis
2 buah tomat ukuran sedang, potong menjadi 4 bagian
3 batang sosis sapi siap santap, potong kecil
============
Bumbu Capcay :
============
3 siung bawang putih, iris tipis
3 butir bawang merah, iris tipis
2 batang daun bawang, potong kecil-kecil sekitar 2 cm
1 cm jahe, memarkan
50 ml air
2 sendok teh saus tiram
1/2 sendok makan merica bubuk
1/2 sendok makan gula pasir
1/4 sendok teh garam
3 sendok makan minyak goreng

==================
Cara Membuat Capcay :
==================
1. Cuci dan bersihkan semua sayura terlebih dahulu hingga benar-benar bersih. potong-potong sesuai selera kecil-kecil saja lalu bisa ana tiriskan.
2. Panaskan minyak menggunakan api besar setelah itu tumis bawang putih dan bawang merah hingga beraroma harum.
3. Masukkan tomat dan sosis ke dalam tumisan, aduk-aduk sebentar langsung tuangkan air kedalamnya. kecilkan apinya.
4. Tambahkan caisim, buncis, kol, wortel, kapri. aduk-aduk hingga tercampur rata hingga semua sayuran nampak layu.
5. Masukkan gula pasir, garam dan merica serta irisan daun bawang. aduk-aduk hingga merata hingga semua sayuran layu tambahkan larutan maizena. aduk lagi secara cepat hingga tercampur rata.
6. Hidangkan selagi hangat.

Keterangan :
- Beberapa orang indonesia lebih cenderung menambahkan berbagai jenis bahan seperti halnya telur puyuh, bakso ayam dan bakso sapi maupun bahan lainnya tentu boleh-boleh saja, anda dapat menambahkan semua itu dan di padukan dengan resep ini dan di masak bersamaan dengan langkah nomor tiga atau ketika sosis di masak.
- Selain bahan di atas anda juga dapat menambahkan sayuran dan bahan lainnya seperti halnya jamur kuping ataupun sayur lainnya yang menurut anda enak.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 11.25.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat CapCay Enak
4.5/ 5
Oleh