Resep Cara Membuat Singkong Goreng Keju Enak Mudah

Resep Cara Membuat Singkong Goreng Keju Enak Mudah
Di zaman dahulu singkong sering kali di jadikan pengganti nasi untuk mengurangi rasa lapar, rasanya yang enak, empuk dan gurih serta kaya serat dan vitamin membuat singkong di gemari oleh semua orang, singkong sangat familiar sekali dengan lidah orang indonesia untuk mengolah singkong menjadi makanan yang enak ada dua cara yaitu di kukus maupun di goreng hingga kering agar renyah dan gurih. nah pesatnya perkembangan zaman tentu aneka variasi unik olahan singkong pun makin unik dan keren yang membuat peminat singkong menjadi lebih suka terhadap masakan yang enak ini, sekarang ini yang lagi populer dari olahan singkong adalah resep cara buat singkong goreng pedas enak dan resep buat singkong goreng keju yang kita bahas hari ini adalah singkong goreng rasa keju yang gurih dan lezat. cara menggoreng dan mengolah singkong menjadi menu spesial olahan goreng keju tak terlalu sulit seperti bayangan anda, bahannya yang murah meriah dan mudah di temukan dan cara menggorengnya hanya seperti menggoreng makanan ringan biasa atau lainnya seperti layaknya resep dan cara membuat kripik pisang gurih lezat. jadi semua orang kali ini saya kira bisa membuat olahan resep yang satu ini, yuk langsung di coba saja.


=========================
Bahan Singkong Goreng Keju :
=========================
500 gram singkong
500 ml air dingin/es
2 siung bawang putih
1/2 sendok makan garam
125 ml minyak goreng
keju cheddar secukupnya

===============================
Cara Membuat Singkong Goreng Keju :
===============================
1. Pertama-tama sebaiknya cuci sebentar dengan air singkong-singkongnya kemudian langsung kupas singkong dan potong-potong kecil sesuai selera (jangan terlalu kecil). cuci kembali sampai bersih.
2. Haluskan bawang putih dan garam menggunakan ulekan selanjutnya panaskan air ke dalam panci, berikutnya tinggal diamkan dan biarkan hingga mendidih.
3. Jika air telah mendidih masukkan singkong ke dalamnya rebus singkong sampai merekah dan matang menggunakan api kecil saja.
4. Setelah dari rebusan singkong di tiriskan sebentar dan langsung siramkan air dingin/es (pastikan seluruh bagian sisi singkong terena.
5. Masukkan singkong yang telah di rebus tadi ke dalam lemari pendingin pada bagian frezzernya selama 1 jam saja (agar crispy, jika tak ingin menunggu lama juga bisa di simpan selama 10 menit saja)..
6. Kemuadian keluarkan singkong dan panaskan minyak di atas pengorengan menggunakan api kecil. goreng singkong hingga bewarna kuning kecoklatan.
7. Setelah matang di angkat dan letakan ke piring saji kemudian beri dengan sedikit taburan keju cheddar di atasnya.
8. Hidangkan.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 14.10.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Singkong Goreng Keju Enak Mudah
4.5/ 5
Oleh