Resep Cara Membuat Keripik Pisang Enak

Resep Cara Membuat Keripik Pisang Enak
Keripik pisang merupakan cemilan yang sangat familiar, menurut beberapa orang keripik pisang berasal dari jawa tepatnya jawa tengah, namun ada pula yang mengataskan berasal dari daerah lain selain jawa. keripik pisang biasanya menggunakan bahan dasar dari pisang kepok yang di iris kemudian di goreng menggunakan campuran tepung dan bumbu yang di padukan yang memberikan rasa gurih, renyah dan agak asin. Anda tahu gak selain cara mengolah singkong menjadi makanan ringan ada banyak cemilan yang rasanya tak kalah dengan keripik singkong pedas yaitu keripik pisang yang gurih, karena di indonesia keripik pisang lebih dominan dan di sukai banyak orang ketimbang singkong. tak hanya itu saja keripik pisang asal indonesia sudah banyak sekali menyebar hingga mancanegara.

Walaupun umum nya keripik pisang banyak menggunakan cara sederhana namun karena pesatnya perkembangan zaman ada pula yang lebih unikdan menarik dari keripik pisang yaitu perpaduan coklat keripik pisang yang enak Ada yang memakai coklat, ada yang menggunakan bumbu manis dan adapula yang menggunakan bumbu pedas bahkan sekarang ini mudah kita jumpai penjual keripik pisang aneka rasa baik dari rasa stroberi, keju dan lain nya. tak menyangka kan? hal tersebut memang sudah banyak di jual namun bila anda ingin meluangkan waktu untuk membuat keripik singkong sederhana dan lezat buatan sendiri juga bisa kok, tuk ikuti cara di bawah.


==================
Bahan Keripik Pisang :
==================
10 buah pisang kepok
1000 ml minyak goreng
1 sendok makan mentega
50 ml air putih matang
garam secukupnya

===========================
Cara Membuat Keripik Pisang :
===========================
1. Langkah pertama yang dilakukan adalah kupas terlebih dahulu semua kulit pisang kepok nya.
2. Iris tipis pisang kepok nya sesuai selera namun jangan terlalu tebal. letakan dalam wadah berisi air matang dan kemudian beri dengan garam. aduk bentar agar garam tercampur. diamkan selama 3 menit.
3. Panaskan minyak banyak menggunakan api sedang, masukkan juga mentega nya kemudian goreng keripik pisang hingga berwarna kuning keemasan dan matang.
4. Jangan terlalu lama ketika menggoreng nya dan jangan lupa untuk bolak-balik setiap saat ketika menggoreng nya agar matang nya rata. selanjutnya angkat keripik dan trisikan sebentar.
5. Simpan keripik ke dalam wadah kedap udara dan hidangkan.

Keterangan :
- Jika ingin menambahkan rasa anda bisa menggunakan bumbu rasa ayam, barbeque, keju dan lain nya namun bila ingin rasa pedas bisa menggunakan resep bumbu singkong goreng pedas.
- Untuk takaran garam bebas sekitar 1/2 sendok makan hingga 1 sendok saja. namun jika kurang asin dan gurih ketika menggoreng di dalam minyak anda juga dapat menambahkan garam.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Keripik Pisang Enak
4.5/ 5
Oleh