Resep Cara Membuat Ayam Parmesan Enak

Resep Cara Membuat Ayam Parmesan Enak
Ada resep membuat ayam kremes, resep ayam geprek bahkan adapula resep ayam bacem, tentu masih banyak olahan ayam yang patut di coba akan sensasi dan keenakan nya seperti salah satu ini adaah ayam panggang parmesan yang rasanya enak dan sudah begitu terkenal hingga keseluruh nusantara. Ayam panggang parmesan sendiri merupakan salah satu olahan ayam yang mematangkan nya dengan cara memanggang ke dalam oven yang sebelumnya telah di campurkan dengan bumbu-bumbu spesial dan celupan tepung serta minyak.

Parmesan sendiri berasal dari bahan keju nya yang memberikan rasa yang enak bagi penggemar keju, dan cocok sekali di padukan dengan ayam panggang. Pastinya bagi anda yang suka dengan ayam jangan sampai melewatkan pembelajaran kali ini karena bisa di jamin rasa lelah anda dalam memasak resep yang satu ini akan terbayar dengan rasa enaknya ayam panggang parmesan spesial yang tentunya dapat di sajikan untuk menu makan siang, menu sore maupun malam hari. yuk coba saja resep ayam parmesan edisi dari jawa resep yang satu ini.


===================
Bahan Ayam Parmesan :
===================
3 potong dada ayam (boleh lain nya)
3 sendok makan keju parmesan
5 sendok makan tepung roti
2 sendok makan minyak sayur
1 siung bawang putih
1/4 sendok makan merica
1/4 sendok makan garam
mentega secukupnya

==========================
Cara Membuat Ayam Parmesan :
==========================
1. Langkah pertama iris halus bawang putih nya, dan campurkan dengan minyak sayur / bisa gunakan minyak zaitun. kemudian bisa tambahkan sedikit garam jumlah garam dapat disesuaikan selera anda).
2. Siapkan wadah lain dan campurkan keju parmesan yang telah di parut halus dengan merica dan tepung roti.
3. Ambil tiga potongan ayam, pertama ambil salah satu saja dan celupkan ke dalam minyak sayur hingga terendam keseluruh bagian sisi.
4. Berikutnya angkat dari celupan dan masukkan serta di guling-gulingkan ke dalam campuran tepung roti. letakan pada loyang (sebelumnya loyang telah di olesi dengan mentega).
5. Setelah ketiga-tiganya di campurkan dengan minyak dan tepung serta sudah di tata pada loyang sekarang tinggal panaskan oven bersuhu 180 derajat celcius.
6. Masukkan loyang ke dalam oven dan panggang selama 20 hingga 30 menitan hingga matang ayam berwarna kecoklatan.
7. Sajikan.

Demikian Resep Cara Membuat Ayam Parmesan Enak, yang tentunya akan lebih cocok di sajikan bersamaan dengan nasi putih hangat dan sambal pedas.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Ayam Parmesan Enak
4.5/ 5
Oleh