Resep Cara Membuat Kue Sus Sederhana

Resep Cara Membuat Kue Sus Sederhana
Kue sus tergolong ke dalam kue basah dan pada umum nya terbuah dari bahan seperti kue lain nya hanya tepung terigu, telur, gula dan bahan lain nya tentu yang membedakan adalah bentuk dan variasi serpeti halnya kue ini memakai vla sebagai penambah cita rasa kelezatan dan membuat rasa kue ini jadi lebih enak dan di sukai semua orang. bagi anda penggemar kue terutama kue sus tentu kue sus isi fla atau vla adalah kue yang klasik dan mudah di buat untuk pemula. hampir semua orang bisa membuat kue ini walaupun baru pertama kali belajar membuat kue sus dapat di pastikan resep yang satu ini sangat cocok sebagai pemula yang indi belajar mengolah dan membuat kue sus sederhana sisi fla.

Kue ini jauh lebih berbeda dengan resep cara membuat bolu maupun resep cara membuat roll cake. namun kue sus lebih mudah ketimbang membuat kue lain nya, selain itu bahan-bahan nya pun mudah di temukan di toku kue jadi membuat anda lebih praktis waktu membuatnya pun sungguh simple dan cepat palingan sekitar 45 menit hingga 1 jam kue ini siap untuk di santap bersama di waktu santai bersama keluarga di rumah. apakah anda ingin membuat resep mudah yang satu ini? yuk langsung saja siapkan bahan-bahan nya.

==============
Bahan Kue Sus :
==============
125 gram tepung terigu
1/4 liter air
100 gram margarin
4 butir telur ayam
garam secukupnya
==========
Bahan Vla :
==========
1/2 liter susu cair
2 butir kuning telur
100 gram gula pasir
4 sendok makan tepung terigu
4 sendok makan tepung maizena
1 sendok makan mentega
1/2 sendok makan essence vanili
vanila secukupnya

=====================
Cara Membuat Kue Sus :
=====================
1. Pertama anda bisa buat kulitnya dahulu cukup dengan didihkan air, garam dan margarin menjadi satu menggunakan api kecil.
2. Masukkan tepung terigu ke dalam nya, aduk-aduk hingga rata dan kalis secara cepat. berikutnya anda dapat angkat dan dinginkan dulu.
3. Tambahkan telur kocok menggunakan mixer. lakukan kesemua telur namun satu per satu saja.
4. Siapkan loyang yang di olesi dengan margarin. setelah itu ambil piping bag atau plastik segitiga yang di lubangi ujung nya dan di beri mata spuit bingtang besar.
5. Semprotkan adonan yang ada di plastik segitiga ke atas loyang. panggang kue kedalam sushu tinggi sekitar 180 derajat celcius maupun 200 derajar celcius selama 30 menit saja hingga mengembang.
6. Menunggu kulitnya matang bisa buat vla nya dulu, cukup dengan kocok kuning telur dan 50 gram gula pasir secara bersamaan kocok hingga merata.
7. Selanut nya campurkan 50 ml susu cair nya jdengan tepung terigu dan tepung maizena. aduk rata dan campurkan ke dalam kuning telur. sisihkan terlebih dahulu.
8. Masak sisa gula dan susu nya hingga mendidih menggunakan panci. tuangkan sedikit susu panas ke dalam adonan, aduk cepat hingga rata. setelah rata masukkan adonan ke dalam panci berisi susu panas.
9. Aduk adonan dala panci secara cepat hingga meletup-letup. aduk hinga matang sampau tak menggumpal. angkat kemudian dinginkan.
10. Jika kulit sus telah matang, kemudian belah kulit (jangan sampai putuh) dan isi dengan vla menggunakan kanton plastik segitiga. kemudian sajikan.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 13.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Kue Sus Sederhana
4.5/ 5
Oleh