Resep Cara Membuat Sate Ayam Khas Bali Enak

Resep Cara Membuat Sate Ayam Khas Bali Enak
Sate? siapa sih yang tak kenal dengan masakan yang enak ini. sate sendiri adalah masakan asli indonesia yang sudah terkenal hingga luar negeri rasanya yang enak dan mematangkannya dengan cara di bakar membuat kuliner yang satu ini menjadi makanan tervavorite semua orang, hampir semua orang baik dari anak-anak, dewasa bahkan orang tua pun suka dengan makanan ini. di indonesia satai memiliki macan dan variasi unik tersendiri karena setiap daerah berbeda-beda bumbu dan resepnya. sate paling terkenal di seleuruh nusantara ini adalah resep sate ayam empuk yang tak kalah populer juga ada resep sate madura enak dan dan di daerah sumatera yang disukai adalah resep sate padang.

Walaupun setiap daerah berbeda-beda namanya tetap sate yang tentu khas dari indonesia, untuk hari ini kita mengulas sate khas bali yang umumnya dengan bumbu-bumbu yang lebih berkarakter dan menambahkan cita rasa pada masakannya. penasaran bagaimana membuat sate bali yang enak dan empuk? siapkan bahan dan mulai kita buat.


========================
Bahan Sate Ayam Khas Bali :
========================
1/4 kg daging ayam tanpa tulang
1 buah jeruk limau
1/2 sendok makan garam
minyak goreng secukupnya
=============
Bumbu Halus :
=============
1 siung bawang putih
1 butir bawang merah
2 buah cabai merah
1/2 potong terasi udang sachetan
1/2 sendok makan ketumbar halus
1 batang serai
jahe secukupnya
kunyit secukupnya

================================
Cara Membuat Sate Ayam Khas Bali :
================================
1. Siapkan semua bumbu jadi satu, haluskan semua bumbu dari bawang putih,merah, cabai, terasi, ketumbar, serai, jahe dan kunyit jadi satu. campur rata menggunakan ulekean maupun blender.
2. Panaskan sedikit minyak dan tumis bumbu yang telah di haluskan hingga wangi, masukkan potongan-potongan ayam tanpa tulang. aduk rata dan matikan api.
3. Langkah berikutnya diamkan ayam dan tumisan bumbu selama 5 menit saja agar semua bumbu meresap.
4. Potong ayam kecil sesuai selera dan tusuk menggunakan tusuk sate (1 tusuk 4 hingga 6 buah potongan ayam yang telah berbumbu).
5. Bakar ate di atas arang maupun panggang hingga matang dan daging nampak bewarna kecoklatan matang.
6. Sajikan satai bersamaan dengan sambal kecap maupun kacang.

Mudah kan? untuk membuat sambal kecap cukup nngan mencampurkan kecap bango manis dan potongan cabai rawit dan merah, sedangkan untuk sambal kacangnya bisa di buat dari kacang tanah yang di haluskan bersamaan dengan bawang merah dan bawang putih serta garam yang di haluskan menggunakan ulekan dan tambahkan sedikit air lalu tumis sebentar sambal kacang pun siap di hidangkan.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 19.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Sate Ayam Khas Bali Enak
4.5/ 5
Oleh