Resep Cara Membuat Sop Durian Segar

Resep Cara Membuat Sop Durian Segar
Siapa sih yang tak kenal durian atau beberapa orang lebih suka menyebutnya dengan nama duren ini merupakan salah satu buah paling enak di dunia, karena hampir semua orang suka memakan nya baik dari anak kecil bahkan balitas hingga orang tua juga menyukainya. walaupun menurut penelitian durian dapat menambah darah tinggi kambuh bagi yang punya penyakit darah tinggi namun banyak pula orang yang menyepelekan dan tetap memakan nya karena rasa dan aromanya yang begitu enak. baru bau dari aroma nya saja perut akan langsung terasa lapar apalagi ketika melihat dna memakan nya.

Walaupun durian sangat banyak di temukan di daerah-daerah asia tenggara tentunya seperti indonesia, malaysia dan sekitarnya namun ekspor durian hingga ke manca negara, baik ke eropa hingga amerika juga sudah banyak yang jual duren dan rasanya juga sama-sama di akui enak. karena rasa buah duren yang enak hingga keseluruh dunia buah ini di sebut sebagai rajannya dari segala buah yang ada. jangan salah walaupun hampir semua orang menyukainya ada beberapa atau bisa di bilang segelintir orang tak menyukai rasa bahkan aroma nya yang terlalu menyengat.

Banyak sekali olahan yang dapat di buat dari bahan dasar durian seperti resep cara membuat pancake juga dapat di padukan dengan durian, baik menu kue, makanan, bahkan minuman juga akan terasa nikmat dan enak ketika menggunakan bahan dasar durian, bagi anda penyuka makanan ini tak ada salahnya mencona kreasi memakan nya dengan berbeda yaitu dengan kuah segar atau air es dingin yang layaknya seperti sup yang di padukan dengan daging durian segar. siang ini kita akan belajar bersama mengolah dan membuat sop duren spesial yang enak dan mudah edisi jawa resep.


=================
Bahan Sop Durian :
=================
1 buah durian segar
2 sendok makan susu kental manis, gunakan indomilk
3 lembar keju craft untuk parutan
air dingin secukupnya
es serut atau es batu secukupnya

======================
Cara Membuat Sop Durian :
======================
1. Buka atau kupas kulit durian nya. ambil semua daging dari buah durian (termasuk biji-bijinya juga di ikutkan agar tambah segar).
2. Persiapkan mangkuk saji, masukkan susu kental manis indomilk dan air dingin secukupnya. aduk-aduk hingga tercampur rata.
3. Masukkan daging durian sebanyak kurang lebih 3 ruas. masukkan es serut dan es batu. campurkan aduk.
4. Tambahkan keju cheddar parut di atasnya. hidangkan selagi dingin.

Mudah dan simple kan minuman yang segar ini, pastikan anda juga membuatnya, jika ingin menambah bahan lain nya juga bisa atau bisa mengganti susu kental manis dengan sirup juga bisa. sesuaikan saja.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 13.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Sop Durian Segar
4.5/ 5
Oleh