Resep Cara Membuat Lasagna Bolognese Enak

Resep Cara Membuat Lasagna Bolognese Enak
Jawa Resep, Lasagne atau yang lebih di kenal dengan sebutan lasagna adalah masakan pasta tradisional khas italy. biasanya lasagna berisi sayuran dan daging cincang yang di padukan dengan kulit lasagna yang terbuat dari adonan tepung. Untuk membuat lasagna sendiri sangat mudah dan praktis tentu tak memakan banyak waktu proses pembuatan nya. sementra itu selain membuat nya mudah banyak macam dan variasi tentang pasta yang satu ini namun yang akan kita bahas hari ini adalah pasta lasagna bolognese yang sudah terkenal hingga penjuru dunia dan di akui kelezatan nya.

Sebenarnya pasta yang satu ini sangat mudah di temukan dan di beli di indonesia terutama yang berlabel resto pizza hut pasti menyediakan lasagna bolognese, memang apabila membeli rasanya yang kurang puas dan harganya yang terbilang mahal lebih mudah dan praktis membuat sendiri, untuk itu kesempatan hari ini kita akan belajar bersama bagaimana membuat pasta lasagna yang enak, silahkan di simak.

=====================
Bahan Lasagna Bolognese :
=====================
6 lembar kulit lasagna
4 sendok makan tepung terigu 
1/2 sendok makan garam
1 butir bawang bombay, iris tipis
3 sendok makan minyak goreng
2 lembar keju mozzarella
air secukupnya
==========
Saus Daging :
==========
1/4 kg daging cincang bisa ayam bisa sapi ( saya menggunakan daging sapi )
1 buah tomat ukuran besar
5 sendok makan saus tomat
1/2 sendok teh garam
1 sendok makan gula pasir
=========
Saus Keju :
=========
200 ml susu cair
4 sendok makan margarin
4 sendok makan keju cheddar
1/4 sendok makan merica
1/2 sendok teh garam

============================
Cara Membuat Lasagna Bolognese :
============================

1. Pertama-tama anda bisa didihkan air terlebih dahulu hingga mendidih. ketika sudah mendidih / meletup-letup masukkan garam dan 1 sendok makan minyak minyak goreng ke dalam nya.
2. Tambahkan kulit lasagna ke dalam didihan air. masak selama 10 menit saja hingga lunak, bisa anda angkat dan tiriskan kulit lasagna nya.
3. Untuk saus daging nya, bisa anda tumis bawang bombay hingga beraroma harum, masukkan daging cincang kemudian masak sampai daging berubah warna dan matang.
4. Tambahkan saus tomat, tomat, gula pasir dan garam, aduk dan campurkan hingga mengental.
5. Sedangkan untuk saus keju cukup dengan cara memanaskan margarin, masak agar mencair dan tambahkan susu cair, keju cheddar, garam dan merica menjadi satu. Masak hingga mengental juga.
6. Siapkan pingga / piring anti panas dengan mentega/margarin kemudian tata kulit margarin ke dalam pinggang.
7. Masukkan 1/2 saus daging nya terlebih dulu selanjut nya tuangkan 1/2 adonan keju di atasnya. Tutup kembali dengan kulit lasagna.
8. Langkah berikutnya tinggal menuangkan sisa saus daging dan saus keju di atas permukaan nya. Lalu tutup kembali menggunakan kulit lasagna.
9. Letakkan keju mozarella di atasnya dan panggang pasta selama 15 menit di dalam oven yang bersuhu 180 derajat celcius.
10. Sajikan untuk dua porsi.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Lasagna Bolognese Enak
4.5/ 5
Oleh