Resep Cara Membuat Kue Getas Enak

Resep Cara Membuat Kue Getas Enak
Getas merupakan salah satu jajanan kue tradisional yang pernah populer di indonesia, namun memang akhir-akhir ini getas menjadi makanan yang sulit untuk di temukan, menurut beberapa orang getas masih banyak dan mudah di temukan daerah malang dan sekitarnya. namun bagi anda yang suka memakan kue ini tak perlu khawatir untuk membelinya jauh-jauh karena getas sangat mudah di buat, walaupun getas adalah salah satu variasi dari kue gemblong namun getas sendiri juga memiliki macam variasi rasa yang enak. mulai dari rasa manis gula, pandan getas jagung dan lain nya yang tentu rasanyapun enak dan empuk semua.

Walaupun sekarag kue ini sulit atau bisa terbilang jarang di jual di pasar-pasar namun bahan untuk membuatnya masih dapat di temukan dengan mudah tentu hal ini akan mempermudah anda dalam belajar membuat kue getas yang enak, sederhana dan lembut. resep kue yang satu ini tergolong kue singkat atau kue yang di buat tak memakan waktu lama seperti halnya kue lain nya hanya mencampurkan adonan dan memasaknya saja seperti halnya membuat kue akar kelapa dan cara membuat roti goreng hanya membutuhkan waktu singkat dalam mengolahnya menjadi makanan yang enak.


================
Bahan Kue Getas :
================
200 gram tepung ketan
200 ml santan
75 gram tepung beras
1/2 sendok makan garam
1/2 kg kelapa parut
1/4 sendok teh vanili
minyak goreng secukupnya
=================
Bahan Lapisan Gula :
=================
175 gram gula
100 ml air

======================
Cara Membuat Kue Getas :
======================
1. Siapkan wadah yang cukup besar campurkan tepung ketan dan tepung beras jadi satu. aduk rata tuangkan parutan kelapa.
2. Tambahkan garam dan vanila aduk-aduk hingga merata. selanjutnya tuangkan santan nya secara perlahan sambil di aduk-aduk terus hingga kalis.
3. Ambil sebagian adonan ( jangan terlalu banyak dan jangan terlalu sedikit ) pakai perkiraan dan bentuklah memanjang lonjong pipih. lakukan ke semua adonan sampai habis
4. Goreng Adonan yang telah berbentuk ke dalam minyak panas menggunakan api sedang hingga hampir matang kecoklatan (jangan terlalu kecoklatan karena akan di masak lagi ). berikutnya angkat dan bisa di tiriskan dulu.
5. Masak gula pasir dan air hingga mengental. aduk aduk sebentar kemudian tunggu sampai mengental.
6. Masukkan getas ke dalam gula yang kental dan masak dan aduk-aduk hingga air menyusut hingga gula berbentuk kristal menggunakan api kecil saja.
7. Setelah itu bisa anda dinginkan agar tidak panas. Hidangkan.

Bagaimana mudah bukan? tak terlalu ribet hanya membutuhkan waktu kurang lebih 15 sampai 30 menitan saja getas siap di makan, tak percaya silahkan coba dan buktikan ya..



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Kue Getas Enak
4.5/ 5
Oleh