Resep Cara Membuat Iga Bakar Kambing Enak

Resep Cara Membuat Iga Bakar Kambing Enak
Iga bakar umum nya menggunakan iga sapi yang cenderung rasanya itu-itu saja, namun bagi anda yang suka dengan daging kambing ada variasi yang lebih enak yang menambahkan rasa enak dan berciri khas khusus dari iga bakar kambing. kambing sendiri akan kaya manfaat yang berguna untuk kesehatan anda, teksturnya yang hampir mirip dengan sapi membuat rasanya jauh lebih enak kambing ketimbang menggunakan iga sapi. Beberapa kesempatan yang lalu kita pernah membahas resep membuat iga bakar sapi yang rasanya enak, begitu juga kali ini yang tak kalah kelezatan dan kelembutan nya adalah resep iga bakar spesial daging kambing.

Tentu mendengarnya saja pasti anda akan merasa lapar dan ingin makan. rasa daging kambing yang lebih beraroma lembut, gurih, dan lezat membuat semua orang menyukai nya baik dari anak kecil hingga orang dewasa. namun beberapa orang yang memiliki kecenderungan penyakit darah tinggi sebaiknya tidak mengkonsumsi banyak-banyak iga kambing, dan pelru di ingat bahwa daging kambing juga sangat tidak di sarankan di konsumsi dengan minuman es jeruk maupun resep jus jeruk segar dan lain nya. apabila anda tak percaya silahkan tanya dokter saja pasti tidak di perbolahkan di konsumsi dalam waktu bersamaan karena dapat menganggu dan merusak pencernaan anda. yuk langsung saja mari di simak bagaimana proses membuat iga kambing yang enak.


=======================
Bahan Iga Bakar Kambing :
=======================

1/2 kg iga kambing
1 sachet kecap manis bango ukuran sedang
125 gram margarin
1 potong buah nanas/ secukupnya saja, parut nanas
=============
Bumbu Halus :
=============
3 siung bawang putih
5 butir bawang merah
4 butir cabai merah besar
1/4 sendok makan garam
1/4 sendok makan gula pasir
1/4 sendok makan ketumbar

===============================
Cara Membuat Iga Bakar Kambing :
===============================
1. Seperti iga sapi bersihkan dulu iga kambing nya kemudian rebus selama 7 menitan. angkat iga nya dan dinginkan sebentar agat tidak panas.
2. Langkah berikutnya balurkan parutan nanas pada iga kambing nya. diamkan selama 3 menit dan siapkan bumbu halus dalam satu tempat.
3. Haluskan semua bumbu halus hingga tercampur rata dan nampak halus selanjutnya tambahkan kecap manis bangi ke dalam bumbu halus nya.
4. Ambil potongan iga kambing kemudian balurkan ke dalam bumbu halus dan diam kan selama 15 menit saja agar bumbu meresap.
5. Olesi panggangan dengan margarin agar tak lengket dan panaskan panggangan/ teflon, kemudian panggang iga di atas panggangan (bisa menggunakan pembakaran memakai arang jika tak memiliki teflon).
6. Panggang hingga berwarna kecoklatan dan matang, bolak-balik agar matang nya merata.
7. Sajikan.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 19.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Iga Bakar Kambing Enak
4.5/ 5
Oleh