Resep Cara Membuat Agar Agar Sederhana

Resep Cara Membuat Agar Agar Sederhana
Agarosa yang lebih kita kenal dengan sebutan agar-agar adalah sebuah gelly yang di olah dari alga atau rumput laut, rumput laut yang di gunakan juga tak sembarang rumput laut. sekarang sudah banyak sekali sekali agar yang di olah menjadi serbuk dan memudahkan anda dalam membat agar-agar. biasanya agar-agar sangat mudah di temukan di sudut-sudut kota anda terutama di sore hari. bagi anda yang sedang mecari resep agar-agar ataupun resep membuat puding mini praktis yang untuk di jual tentu sangat tepat membaca dan mempelajari resep yang satu ini.

Membuat agar-agar sendiri sangatlah mudah dan bahan-bahan nyapun lebih jelas dan terjamin serta mudah di temukan di warung terdekat dari rumah anda, selain itu tak membutuhkan waktu lama membuat agar-agar yang enak, sangatlah singkat hanya jika ingin membuat nya menjadi dingin saja yang akan menambah waktu proses pembuatan nya. Apakah Anda ingin mencoba membuat nya sendiri? yuk langsung saja siapkan dulu bahan nya dan ikuti cara nya di bawah ini dengan ebnar ya, jangan lupa bahan di bawah ini sudah pas jangan di ganti maupun di kurangin agar rasanya cocok bisa di bilang hampir semua kalangan terutama anak-anak dan remaja pasti menyukai resep agar-agar coklat sederhana ini.

=============================
Bahan Agar Agar Coklat Sederhana :
=============================
1 bungkus agar-agar plain
1/2 liter air
4 sendok makan coklat bubuk
75 ml susu kental manis rasa coklat, merk bebas
4 sendok makan gula pasir

================================
Cara Membuat Agar-agar coklat enak :
================================
1. Pertama siapkan dulu semua bahan nya, lebih tepat nya kumpulkan dulu menjadi satu tempat.
2. Bila semua bahan sudah siap, ambil panci ukuran kecil atau sedang saja masukkan semua coklat bubuk, agar-agar plain berserta susu kental manis rasa coklat.
3. Selanjutnya tinggal tuangkan 1/4 liter air atau 250 ml air saja ke dalam panci. aduk-aduk hingga rata, pastikan coklat tak mengumpal, apabila masih aduk-aduk terus dulu.
4. Panaskan panci nya menggunakan api sedang saja, tetap dalam kondisi mengaduk tambahkan dengan gula pasir. aduk-aduk terus sampai tercampur merata.
5. Tuangkan sisa air ke dalam panci dan aduk kembali. masak sampai air agar-agar mendidih (koreksi rasanya juga jika kurang manis bisa tambahkan gula).
6. Siapkan wadah dan jika sudah tuang agar-agar ke dalam wadah (ketika di tuang pastikan agar-agar sudah tak panas).
7. Dinginkan sebentar di tempat terbuka, namun ada pula yang lebih suka memasukan ke dalam lemari pendigin.
8. Berikut nya kalau memang ingin memasukkan ke dalam lemari pendingin/kulkas silahkan dinginkan selama 1 hingga 2 jam saja.
9.  Hidangkan.

Keterangan :
- Setelah agar-agar matang dan mendidih diamkan dulu sebentar di panci agar hangat dan terlalu panas ketika di tuang ke dalam wadah.
- Sedangkan untuk mendinginkan agar-agar bisa di tempat terbuka maupul kulkas (bebas sesuai selera), namun di era modern ini lebih cenderung kebanyakan yang memakai kulkas / lemari pendingin ketika mendinginkan agar-agar nya.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 19.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Agar Agar Sederhana
4.5/ 5
Oleh