Resep Cara Membuat Tempe Steak Lezat

Resep Cara Membuat Tempe Steak Lezat
Jawa Resep, Tempe merupakan makanan yang akan kaya gizi ini tentunya banyak disukai semua kalangan baik dari anak-anak hingga orang dewasa, mudah di temukan praktis di olah dan muah tentunya hampir semua orang pernah mencoba dan memakannya, beberapa koki makanan tentu akan berlomba-lomba membuat olahan tempe yang unik, bercita rasa dan berkarakter khusus dan spesial yang enak dan lezat ketika di makan, sperti yang akan kita bahan hari ini adalah steak tempe spesial yang rasa nya super wow..

Tempe steak meruapakan makanan yang berbahand asar dari tempe seperti halnya tempe biasa namun dalam menggoreng dan mematangkannya di tambahkan baluran beberapa bumbu khusus dan spesial yang menambahkan cita rasa yang unik, enak, renyah dan gurih. tentu walaupun terlihat keras dan renyah ketika digigit rasa tempe ini tetep empuk dan lembut emmm bagaimana apakah anda ingin mencoba membuat masakan spesial ini? karena hari ini kita akan belajar bersama bagaimana mengolah tempe steak yang enak, renyah dan empuk edisi jawa resep, yuk langsung persiapkan bahannya dahulu dan ikuti tipsnya di bawah ini.

=================
Bahan Tempe Steak :
=================
1 potong tempe ukuran besar ya
10 gram tepung maizena, sekitar 1 - 2 sendok makan tepung maizena
3 siung bawang putih
3 butir bawang merah
3 buah cabai rawit hijau
1/4 sendok makan garam
1 sendok makan merica
1/4 sendok makan gula pasir
100 gram tepung roti
air secukupnya
tepung beras secukupnya
minyak goreng secukupnya
saun sambal & saus tomat bila suka

=======================
Cara Membuat Tempe Steak :
=======================
1. Pertama-tama potong tempe nya tipis-tipis terlebih dahulu, kukus sebentar lalu haluskan tempenya dan haluskan pula bawang putih dan bawah merah nya.
2. Potong kecil-kecil juga cabai rawit kemudian ambil tempe dan uleni tempe bersamaan dengan putih , bwang merah, gula, cabai hijau rawit dan garam. aduk hingga merata.
3. Masukkan tepung maizena dan merica ke dalam campuran tempe dan tambahkan tepung beras ke dalam adonan sedikit saja sampai bisa adonan di bentuk ( kala belum bisa tambahkan lagi tepungnya ).
4. Selanjutnya apabila sudah bisa dibentuk anda bisa ambil sedikit sebagian adonan dan bentuk pipih oval seperti halnya sebuah steak daging.
5. Siapkan wadah yang berisi tepung roti dan baluri/lapisi adonan steak dengan tepung roti.
6. Goreng hingga berwarna kecoklatan dan matang merata, tidak perlu terlalu lama.
7. Sajikan bersamaan dengan saus sambal maupun saus tomat.

Keterangan :
- bila untuk melapisi tepung roti bisa menaburkan tepung rotinya kesetiap bagian adonan maupun bisa dengan cara di atas, bila tepung roti kurang bisa menambahkannya dan untuk tepung beras juga dapat disesuaikan.

Tempe steak sangat cocok sekali buat cemilan maupun menu pelengkap makanan yang spesial dan enak di santap dan di sajikan bersama keluarga di rumah.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 13.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Tempe Steak Lezat
4.5/ 5
Oleh