Resep Cara Membuat Tahu Bacem Sederhana

Resep Cara Membuat Tahu Bacem Sederhana
Tempe dan tahu adalah masakan yang sangat populer dan merakyat di lidah orang indonesia, bisa di bilang semua orang telah mencoba dan merasakan nya, banyak olahan tahu dan tempe yang enak terutama yang akan kita bahas hari ini adalah bacem khas yogyakarta. ada cara memasak tempe bacem, ada resep telur bacem kecap bahkan resep ayam goreng bacem pastinya akan kurang lengkap jika tak ada tahu bacem. jogja yang khas dengan makanan yang enak dan bacem nya yang sederhana memang menjadi yogya sebagai kota kuliner di jawa.

Untuk membuat tahu bacem dengan enak, lembut dan spesial tentu tak sesusah yang anda lihat, karena caranya hampir mirip dengan tempe dan telur bacem tentu mempermudah anda untuk menyajikan nya bersamaan. cara memasaknya cukup dengan di masak dengan bumbu rempah-rempah tradisional yang khas dari jawa dan di campurkan dengan tahu hingga matang akan membuat rasa tahu bacem tambah lezat. apakah anda tertarik untuk membuatnya? jika ingin dan mengurangi rasa penasaran akan enaknya tahu bacem yuk langsung persiapkan bahan dan membuatnya.


=================
Bahan Tahu Bacem :
=================
5 buah tahu kuning kotak
2 lembar daun salam
1/4 sendok makan garam
1/4 sendok makan royco rasa ayam
2 siung bawang putih
3 butir bawang merah
1/2 sendok makan ketumbar
2 cm lengkuas
gula jawa secukupnya
air secukupnya
minyak goreng secukupnya

========================
Cara Membuat Tahu Bacem :
========================
1. Cuci dan bersihkan tahu hingga bersih, kemudian siapkan panci ukuran sedang saja dan isi dengan air secukupnya. sisihkan dulu.
2. Haluskan dan jadikan satu bawang putih, bawang merah, lengkuas, ketumbar dan gula jawa menggunakan ulekan saja hingga halus dan tercampur merata.
3. Masukkan bumbu yang telah di haluskan ke dalam panci berisi air tadi. masukkan juga daun salam, garam dan royco ayam ke dalam panci. berikutnya aduk hingga merata.
4. Masukkan tahu kuning ke dalam panci air (pastikan tahu menutupi keseluruh permukaan air). campurkan sebentar dan rebus dan masak hingga bumbu meresep ke dalam tahu.
5. Diamkan atau masak hingga air mengering menggunakan api kecil saja. selanjutnya bisa anda angkat dan tiriskan.
6. Panaskan minyak sedikit menggunakan api sedang, goreng tahu di atas penggorengan hingga berwarna kecoklatan pekat.
7. Sajikan selagi hangat.

Bagaimana mudah sekali bukan membuat resep masakan yang satu ini? membuat tahu bacem saya kira semua orang dapat melakukan nya prosesnya yang cepat memudahkan anda dalam membuat baik pemula maupun yang sudah hobi memasak pasti kalau membuat tahu bacem tak membutuhkan waktu lama hanya butuh waktu 30 menit bisa di hidangkan. tahu bacem akan kurang lengkap kalau tak ada tempe bacem dan telur bacem spesial. silahkan sajikan ketiga nya secara bersamaan karena cara memasaknya hampir mirip jadi sangat tepatu untuk di buat secara bersama.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Tahu Bacem Sederhana
4.5/ 5
Oleh