Resep Cara Membuat Kue Akar Kelapa Enak

Resep Cara Membuat Kue Akar Kelapa Enak
Kue kering akar kelapa merupakan kue yang berbentk layaknya sebuah akar kelapa atau berserabut rasanya yng renyah dan enak membuat semua orang menyukai nya baik dari anak-anak hingga orang dewasa. kue akar kelapa adalah kue yang berasal dari betawi namun sudah menyebar keseluruh penjuru nusantara ada banyak cara mengolah dan membuat kue ini dengan aneka macam rasa seperti untuk buat rasa yang lebih gurih dan asin bisa menambahkan kue akar kelapa dengan wijen maupun menambahkan keju ketika membuatnya.

Bentuknya memang hampir mirip dengan resep kue bawang renyah rasanya pun sama-sama enak. biasanya cemilan kue yang satu ini sangat enak di makan di waktu luang seperti ketika nonton televisi maupun ketika bersantai bersama keluarga di rumah. tak hanya itu saja biasanya kue akar kelapa juga sangat familiar di sajikan di hari-hari lebaran idul fitri. namun jika anda ingin membuatnya kapan dan dimana saja kue ini tetap akan enak sebagai cemilan keluarga, walaupun kue akar kelapa teksturnya terlihat agak keras namun sebenarnya kelembutan kue akar kelapa tak jauh berbeda dengan kue nastar nanas, tak percaya? yuk di buktikan.


======================
Bahan Kue Akar Kelapa :
======================
150 gram buah kelapa
5 butir telur ayam
1/4 kg tepung ketan
30 gram tepung tapioka
100 gram keju cheddar
1 sendok makan garam
1000 ml minyak goreng
piping bag/plastik segitiga

==============================
Cara Membuat Kue Akar Kelapa :
==============================
1. Siapkan wadah ukuran sedang, kocok lepas telur di dalam nya. tambahkan garam dan keju kedalam nya. aduk-aduk sampai tercampur rata.
2. Parut semua kelapanya kemudian sangrai dan tuangkan parutan kelapa ke dalam adonan telur. kemudian aduk sampai parutan kelapa tercampur rata.
3. Masukkan tepung ketan dikit demi sedikit ke dalam campuran telur sambil di aduk-aduk terus hingga tercampur rata. tambahkan juga dengan tepung tapioka nya. aduk kembali sampai rata.
4. Ambil piping bag / plastik segitiga dan kemudian masukkan adonan ke dalam plastik segitiga yang ujung nya telah di beri spuit bintang.
5. Siapkan minyak di atas wajan, tak perlu nyalakan api dulu. semprotkan adonan ke dalam minyak hingga terendam ke dasar minyak. lakukakan ke semua adonan nya.
6. Nyalakan api menggunakan api kecil saja dan goreng kue nya hhingga mengembang. sekali-kali di minyak nya di siramkan di atas kue.
7. Masak atau goreng hingga bewarna kuning kecoklatan dan matang. selanjutnya bisa anda tiriskan dan dinginkan sebentar agak tidak panas.
8. Langkah terakhir bisa anda simpan pada wadah kedap udara dan sajikan.

Keterangan :
- Pastikan ketika mencampur semua adonan nya tercampur rata dan bisa di bentuk kemudian baru masukkan ke piping bag / plastik segitiga.
- Pilihlah kelapa yang agak tua, jangan kelapa muda maupun kelapa yang terlalu tua karena rasanya akan kurang cocok.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 19.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Kue Akar Kelapa Enak
4.5/ 5
Oleh