Resep Cara Membuat Kue Ubi Lapis Enak

Resep Cara Membuat Kue Ubi Lapis Enak
Terkadang orang menganggap ubi sebagai makanan yang tak enak dan tak layak dikonsumsi, sebenarnya banyak sekali olahan dan variasi unik dan enak tentang ubi bila anda tahu cara memasaknya dan resep spesialnya, salah satunya seperti sate ubi yang di goreng. memang terkadang orang menilai makanan sesuaah jadi tidak mau menilainya dari segi bahan hal penilaian hal tersebut harusnya bisa anda buang jauh-jauh karena banyak sekali resep yang terbuat dari bahan dasar yang tak anda bayangkan namun rasanya sangat fantastis dan lezat.

Seperti halnya resep yang satu ini yaitu kue lapis dari bahan dasar utama ubi dan tepung yang di padukan jadi satu dan di buat layaknya resep buat kue lapis legit. walaupun terbuat dari bahan dasar ubi rasanya ta akan jauh berbeda enaknya sama saja namun akan lebih berkarakter dan lebih sehat kue ubi ketimbang lainnya, karena kandungan ubi yang bermanfaat untuk kesehatan anda seperi halnya dapat mencegah diabetes, mencegah darah tinggi dan juga di dunia kecantikan ubi sangat berperang penting untuk kesehatan kulit dan memutihkan kulit agar lebih cerah. Walaupun bentuknya yang tak familiar menurut anda namun sebenarnya ubi sangatlah enak bila di konsumsi jadi jangan menilai barang dari bentuknya, tak percaya? yuk langsung kita coba saja membuat kue ubi lapis spesial nya.


===================
Bahan Kue Ubi Lapis :
===================
1/4 kg ubi jalar
1/4 kg susu cair
100 gram tepung terigu
100 gram tepung beras
200 gram gula pasir
1/2 sendok makan garam
pewarna makanan/kue warna hijau secukupnya
minyak goreng secukupnya
daun pisang secukupnya

===========================
Cara Membuat Kue Ubi Lapis :
===========================
1. Siapkan wadah yang lumayan besar, campurkan susu cair, tepung beras, gula dan garam. tambahkan 4 sendok makan minyak goreng (atau bisa menggunakan mentega/margarin).
2. Langkah berikutnya aduk-aduk sampai rata dan gula nampak terlihat larut. kemudian kupas ubi dan campurkan ke dalam adonan nya. aduk hingga ubi tercampur rata.
3. Bagi menjadi dua adonan, satu bagian beri warna hijau yang satunya tak usah beri warna.
4. Siapkan loyang yang sudah di olesi dengan minyak. kemudian letakan atau alasi atas loyang dengan daun pisang dan setelah itu panaskan dandang kukusannnya dahulu.
5. Selanjutnya bisa anda ambil sedikit adonan hijaunya dan langsung tuangkan sedikit adonan yang di beri warna hijau ke dalam loyang ukuran kecil dan kukus selama 5 menit saja.
6. Tuangkan sedikit adonan putih di atas aodnan hijau dan kukus kembali selama 5 menit. lakukan hinga kesemua adonan habis (saya membuatnya menjadi lima lapis).
7. Berikutnya adonan yang terakhir kukus selama 10 menit hingga matang. selanjutnya bisa keluarkan dari loyang nya dan di dinginkan dahulu.
8. Potong kue nya dan sajikan.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 19.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Kue Ubi Lapis Enak
4.5/ 5
Oleh