Resep Cara Membuat Pizza Enak Mudah

Resep Cara Membuat Pizza Enak Mudah
Membuat pizza tentu kebanya orang  bilang sulit, susah dan akhirnya malas untuk membuatnya, nah bagaimana kalau membuatnya sangat mudah dan simple tentu tak akan sesulit yang anda bayangkan sebelumnya, bahan yang di gunakan juga mudah di dapatkan seperti tepung terigu, ragi, gula, paprika, keju cheddar , saus sambal maupun saus tomat yang semuanya sudah mudah di temukan dan di beli. walaupun resep pizza sederhana yang satu ini mirip dengan resep dominos pizza, namun bisa di pastikan cara membuatnya jauh lebih mudah. Banyak sekali bentuk dan variasi akan pizza di dunia, rasanya yang enak membuat makanan ringan ini bisa di santap kapan saja untuk mengisi perut yang sedang lapar.

Sekarang jika anda ingin beli pizza memang tinggal telepon saja layanan tersebut akan mengantarkan pizza ke rumah maupun tempat tujuan anda. walaupun memang pizza biasanya tersedia di resto makanan ternama siap saji, namun jika anda ingin membuatnya sendiri dengan rasa yang tak jauh berbeda. kelembutan roti pizza tentu bagi anda pecinta kue pastinya tak akan melewatkan resep yang satu ini karena rasanya yang enak dan lezat tentu pasti akan ketagihan untuk membuatnya teru menerus baik untuk sarapan maupun menu makan siang anda. tak percaya? silahkan coba buat resep yang mudah ini karena ketika sudah berhasil pasti besoknya ingin mengulangi dan membuatnya terus. kali ini jawa resep akan memberikan rahasia resep pizza nya dengan cara yang mudah dan praktis. yuk di simak bersama.


================
Bahan Pizza Enak :
================
200 gram tepung terigu
1/2 sendok makan garam
1/2 sendok makan ragi
1/2 sendok makan gula pasir
2 buah sosis sapi, potong kecil-kecil
2 sendok makan minyak sayur
1 sendok makan saus sambal
1 sendok makan saus tomat
paprika merah secukupnya
keju cheddar (craft secukupnya)

========================
Cara Membuat Pizza Enak :
=======================
1. Campurkan tepung terigu dan garam dalam mangkuk atau wadah. aduk rata. tambahkan larutan ragi, minyak sayur aduk sebentar dan diamkan selama 1 jam hingga mengambang (kalau punya kulkas simpan di lemari pendingin saja sealama 1 jam).
2. Ambil adonan dan lebarkan membentuk bulatan bundar (ukuran ketebalan rata pada setiap sisinya).
3. Tambahkan saus tomat dan saus sambal di atasnya merata (jika suka yang pedas gunakan sambal pedas saja)
4. Kemudian tata rapi paprika dan potongan sosis di atasnya. tambahkan sedikit saus sambal di atasnya lagi. ratakan.
5. Panggang menggunakan api atas dengan suhu 180 derajat celcius selama10 hingga 15 menit atau sampai matang roti nya nampak kecoklatan.
6. Potong pizza selagi panas dan sajikan bersama keluarga maupun teman.

Untuk anda yang tak suka dengan saus pedas bisa gunakan saus tomat saja, namun jika yang suka pedas akan terasa aneh jika menggunakan saus tomat. selain itu menabahkan bahan lain nya seperti jamur kuping dan lain nya yang di potong kecil-kecil juga akan menambah kelezatan resep pizza enak dan sederhana ini.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 19.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Pizza Enak Mudah
4.5/ 5
Oleh