Resep Cara Membuat Bihun Goreng Paling Enak

Resep Cara Membuat Bihun Goreng Paling Enak
Mihun atau bihun adalah salah satu masakan yangberasal dari tiongkok yang terkenal hingga seluruh dunia, rasanya yang enak dan kaya akan gizi yang baik untuk kesehatan mengakibatkan banyaknya aneka macam dan olahan bihun spesial dari bihun rebus maupun bihun di goreng yang paling familiar dan populer di indonesia adalah bihun goreng dan semua orang menyukainya. mie tipis yang lembut di tambah dengan aneka macam sayuran dan beberapa pelengkap seperti sosis, bakso sapi dan pelengkap lain nya membuat rasanya tambah lezat.

Bihun terbuat dari tepung beras yang di bentuk seperti mie dengan tekstur agak keras namun lembut, banyak sekali penjual bihun siap saji jadi sangat memudahkan anda dalam membuat resep bihun rebus maupun bihun goreng ini. Bentuk mie pada bihun jelas berbeda dengan bentuk mie ayam, namun untuk hidangan keluarga bihun goreng lebih spesial ketimbang resep membuat mie ayam. banyaknya bumbu, bahan pelengkap dan berbagai sayuran membuat rasanya beraneka macan dari lembut, manis, enak, gurih dan lezat ketika anda makan. untuk semua bahan saya rasa sangat mudah di temukan dan di beli di pasar terdekat untuk membuatnya pun cukup singkat tak membutuhkan waktu lama, yuk langsung kita buat saja.


==================
Bahan Bihun Goreng :
==================
50 gram bihun beras
2 siung bawang putih
2 butir bawang merah
1 batang daun bawang
1 batang seledri
1 butir telur ayam
2 batang sawi hijau, iris
1/2 sendok makan kecap asin
1/2 sendok makan merica
1/2 sendok makan garam2 lembar kubis putih, iris
1 1/2 sendok makan kecap manis bango
1 sendok makan saus tiram
2 buah cabai merah besar30 ml air matang
2 sendok makan minyak goreng
air hangat secukunya untuk merendam bihun
===============
Bahan Pelengkap :
===============
5 buah bakso, iris tipis
3 buah sosis ayam maupun sapi, iris tipis
udang secukupnya bila suka

=========================
Cara Membuat Bihun Goreng :
=========================
1. Pertama tama rendam bihun kedalam air hangat selama 7 menit. menunggu rendaman bihun selanjutnya iris tipis dahulu bawang putih dan bawang merahnya.
2. Siapkan wajan dan panaskan sedikit minyak. tumis bawang hingga bau wangi sisihkan ke pinggir wajan dan masukkan telur, aduk-aduk telur / orak arik aja.
3. Masukkan kubis dan sawi yang telah di iris dan tambahkan dengan potongan bakso dan sosis nya juga.
4. Selanjutnya aduk sebentar dan masukan cabai merah. tumis dan aduk hingga semua nampak layu. baru kemudian masukkan bihun yang sudah di tiriskan dari rendaman ke dalam tumisan.
5. Aduk-aduk dan tambahkan bumbu saus tiram, merica, garam, saus asin dan kecap manis ke dalam tumisan bihun. aduk cepat.
6. Tuangkan air ke dalam bihun dan masukkan irisan daun bawang dan selderi sambil di aduk. masak hingga matang sambil di aduk terus.
7. Sajikan.

Untuk bahan pelengkap seperti udang bisa di campurkan dalam memasak bisa tidak.kalau tidak di masak bersama dengan mie bihun gunakan udang goreng anda juga dapat menambahkan bahan pelengkap lain nya seperti jamur dan lain nya. bihun sangatlah cocok di sajikan bersamaan dengan resep nasi goreng spesial untuk hidangan sore hari dan makan malam bersama keluarga.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 13.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Bihun Goreng Paling Enak
4.5/ 5
Oleh