Resep Cara Membuat Nasi Goreng Sederhana

Resep Nasi Goreng, Nasi goreng merupakan makanan yang enak khas Indonesia yang sudah mendunia. Nasi goreng hingga sekarang masih termasuk ke dalam daftar masakan paling populer dan enak di dunia setelah resep sate ayam jadi sebagai warga Indonesia pastinya harus mengetahui cara membuat nasi goreng yang enak. Cita rasa nasi goreng yang sederhana dalam membuat dan bahannya hanya seperti nasi, telur, kecap dan beberapa bumbu penyedap lainnya membuat masakan ini sangat familiar dan dapat Anda temukan penjual nasi goreng di sudut-sudut kota.

Walaupun banyak penjual nasi goreng baik di pingir jaaln ataupun resto namun apabila bisa membuatnya sendiri tentu akan menghasilkan rasa yang lebih enak dan terasa bangga ketika sudah berhasil buat nasi goreng sederhana kelas kampungan namun terasa dengan nasi goreng hotel bintang lima. dan tentunya tak ada salahnya untuk mencoba ataupun menambahkan bahan lainnya seperti jika suka dengan sosis bisa menambahkannya atau bahkan dengan bahan yang sekiranya anda sukai bisa di padukan dengan nasi goreng ini.. Yuk persiapkan bahannya..

Resep Cara Membuat Nasi Goreng Sederhana
Resep nasi goreng

================
Bahan Nasi Goreng :
================
1 piring nasih putih
2 sendok makan kecap manis
1 butir telur ayam
1 sendok makan bawang goreng
1 sendok makan minyak sayur
acar, tomat dan timun secukupnya
kerupuk udang atau emping, bila ada
============
Bumbu Halus  :
============
3 butir bawang merah
1 siung bawang putih
1 buah cabai merah ukuran besar
1 buah cabai hijau / rawit
garam secukupnya
terasi udang secukupnya

======================
Cara Membuat Nasi Goreng :
======================
1. Terlebih dahulu panaskan api dan buat telurnya menjadi telur mata sapi ataupun bisa di dadar, sesuaikan selera. Matikan api dan sisihkan.
2. Nyalakan api nya kembali dan panaskan minyak dulu. Tumis bawang merah, bawang putih, cabai, garam dan terasi udang yang sudah di haluskan hingga beraroma harum.
3. Masukkan nasi, aduk-aduk hingga bumbu merata dengan nasinya. Tambahkan kecap manis ( bisa pakai kecap bango agar lebih enak ).
4. Aduk-aduk kembali hingga merata dan matang. Gunakan api yang kecil saja.
5. Angkat dan sajikan bersamaan dengan telur mata sapi, acar, mentimun, tomat dan krupuk serta taburi dengan bawang goreng di atasnya.

Begitu sederhana kan membuat nasi goreng ini, bagi Anda yang suka pedas bisa tambahkan cabai rawitnya sekitar 4 sampai 5, ataupun Anda bisa menambahkan saus sambal ke dalam campuran nasi goreng bila suka. bagi anda yang tak terlalu menyukai dengan telur mata sapi juga bisa mendadarnya menjadi resep telur dadar kemudian di potong-potong dan di hidangkan di atas nasi goreng dalam penyajian terakhir.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 13.03.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Nasi Goreng Sederhana
4.5/ 5
Oleh