Resep Cara Membuat Kacang Bawang Renyah

Resep Cara Membuat Kacang Bawang Renyah
Kacang bawang berasal dari kacang tanah dengan campuran bumbu-bumbu khusus yang enak dan special yang memberikan cita rasa yang khas. kacang bawang memang berbahan dasar dari kacang tanah pada umumnya, memang banyak sekali kreasi makanan yang terbuat dari kacang tanah yang termasuk ke dalam salah satu hidangan tradisional jawa adalah resep cara membuat rempeyek kacang enak dan gurih. dua makanan ringan tersebut memang mudah ditemukan, apalagi ketika ada upacara maupun perayaan keagamaan, seperti pernikahan, hari raya, hari natal dan hari hari besar lainnya. memang terkadang bila mana anda membeli rasanya enak dan jauh berbeda dengan buatan sendiri lebih gurih dan nampak asin-asin enak serta renyah namun mulai sekarang tak perlu khawatir anda datang di artikel resep yang tepat.

Kali ini Jawa Resep masakan Online akan berbagi cara membuat kacang bawang yang renyah dengan rasa spesial dan tak kalah dengan yang di jual banyak orang. walaupun biasa di pakai untuk peryaan hari besar ataupun adat namun sebenarnya tidak hanya di hari-hari besar saja Anda dapat memakan makanan yang enak ini. Ketika bersantai, berlibur dan bersenda gurau dengan keluarga kurang enak rasanya tanpa adanya makanan ringan. Membuat kacang bawang yang renyah dan gurih sangat mudah, bahan dasarnya sendiri mudah di dapatkan. Selain itu biasanya kacang bawang juga cocok di sajikan di waktu santai menonton televisi, menonton bola maupun untuk menemani Anda begadang di malam hari cemilah ini memang sagat cocok di hidangankan bersama dengan resep makroni pedas asin enak dan di temani minuman segar resep jus alpukat enak. Berikut cara praktisnya:

==================
Bahan Kacang Bawang :
==================
500 gram kacang tanah
8 butir bawang putih
1 sendok makan garam
250 ml santan
minyak sayur secukupnya

=========================
Cara Membuat Kacang Bawang :
=========================
1. Bersihkan dan kupas semua kacang tanah nya.
2. Ambil 4 butir bawang putih kemudian haluskan dan tambahkan garam ke dalam nya.
3. Masak santan hingga mendidih, tambahkan bumbu yang sudah di haluskan. Aduk-aduk hingga rata.
4. Matikan api dan rendam semua kacang ke dalam santan hingga air santan berubah menjadi dingin. berikutnya tinggal di tiriskan dan sisihkan.
5. Panaskan minyak dengan api sedang, masukkan dan goreng kacang hingga matang. selanjutnya langsung di angkat dan tiriskan.
6. Ambil sisa bawang putih, iris halus dan goreng sebentar saja hingga matang.
7. Ambil tampah, alasi dengan tisu maupun kertas yang mudah menyerap minyak. Campurkan dengan bawang goreng tadi hingga merata.
8. Dinginkan dan simpang ke dalam wadah yang kedap udara. Sajikan.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.20.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Kacang Bawang Renyah
4.5/ 5
Oleh