Resep Makanan Bayi 9-12 Bulan Nasi Tim Brokoli

Resep Makanan Bayi 9-12 Bulan Nasi Tim Brokoli
Bayi yang berumur 8 hingga 12 bulan tentu butuh asupan gizi yang lebih MPASI atau makanan pendamping asi seperti nasi tim adalah salah satu solusinya memang banyak sekali jenis nasi timm yang dapat di hidangkan untuk si buah hati, seperti resep cara pembuatan nasi tim bayi paling enak maupun resep makanan bayi 6-12 bulan tim tahu yang enak.semuanya memang di perlukan dan mengandung gizi yang cukup tinggi tentunya berguna untuk pertumbuhan dan kecerdasan si bayi. namun kesempatan yang cerah ini Jawa Resep Masakan Online akan berbagi cara bagaimana mengolah brokoli menjadi nasi tim yang enak yang tentunya cocok untuk si buah hati di rumah.

Bahan-bahannya tak terlalu sulit kok, hanya seperti beras biasa yang di tim bersamaan dengan brokoli dan sedikit sayuran lainnya seperti wortel akan membuat rasa manis pada timnya, memang makanan ini di khususkan untuk bayi yang sudah nampak pertumbuhan giginya akrena nasi ti kali ini berbeda sekali dengan pure nasi sebelumnya seperti bubur kentang yang tentunya cenderung lebih lembut dan bisa di makan oleh bayi berumur 6 bulan, sedangkan brokoli yang cenderung agak kasar memang di peruntukan untuk usia-usia bayi yang dalam masa pertumbuhan giginya. tenang saja tak terlalu kasar yang seperti bayangan anda, teksturnya tetap lembut, empuk dan kenyal.


===================
Bahan Nasi Tim Brokoli :
===================
3 sendok makan beras putih
50 gram brokoli
50 gram daging ayam (ingat daging full tanpa tulang sedikitpun)
1 sendok makan susu bubuk full cream, saya menggunakan dancow
30 gram wortel
1/4 sendok makan garam
500 ml air

==========================
Cara Membuat Nasi Tim Brokoli :
==========================
1. Pertama seperti biasa cukup rebus berasnya bersamaan dengan air, diamkan hingga mendidih menggunakan api kecil saja.
2. Menunggu rebusan mendidih anda dapat memotong ayam kecil, kecil tipis, potong juga brokoli dan wortelnya nya tipis-tipis (terkadang saya suka memblendernya lebih cepat dan praktis).
3. Masukkan irisan ayam ke dalam nasi yang mendidih, masak hingga menjadi bubur kental, tambahkan potongan tipis/hasil blenderan brokoli dan wortelnya ke dalam nasi tim.
4. Masak hingga sayuran tersebut nampak matang dan lunak. beri sedikit garam dan susu. aduk sampai merata dan mengental.
5. Sajikan untuk si buah hati.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 10.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Makanan Bayi 9-12 Bulan Nasi Tim Brokoli
4.5/ 5
Oleh