Resep Cara Membuat Pasta Enak

Resep Cara Membuat Pasta Enak
Kalau di indonesia banyak sekali macam-macam variasi unik dan kreasi makanan terbarunya seperti resep ayam penyet paling enak namun di negara-negara barat dan eropa tentu lebih menyukai sajian ataupun hidangan yang praktis, mudah di bawa dan cepat saji kayak burger, pizza dan sebagainya. pasta pertama kali ada yaitu dari italy dan hingga sekarang pun yang namanya pasta pasti terkenal dengan masakan khas italy eropa. di indonesia juga sudah banyak yang menjual pasta baik di tempat umum maupun resto mewwah bahkan bintang 4dan 5 pun juga memakai menu hidangan pasta.

Jenis-jenis pasta memang banyak dan bisa di buat aneka macam hidangan namun yang kali ini kita pelajari bersama dan akan di buat adalah resep pasta yang masih fresh yang tentunya hanya sebuah pasta tanpa adanya bumbu-bumbu lain dan jika ingin di buat seperti spageti ataupun lainnya layaknya cara membuat resep spaghetti carbonara ataupun resep lasagna bolognese enak juga bisa dan rasanya pasti akan tambah enak dan nikmat. namun perlu di ketahu membuat pasta gampang-gampang susah namun jika sudah terbiasa saya yakin pasti mudah sekali tuk buatnya, daripada bingung dan penasaran langsung di praktekan saja yuk.


===========
Bahan Pasta :
===========
1/4 kg tepung teirgu
100 gram telur ayam
1/4 sendok makan garam
minyak secukupnya kurang lebih 2 sendok makan saja
air secukupnya

==================
Cara Membuat Pasta :
==================
1. Pertama-tama siapkan semua bahannya dan ayak tepung lalu campurkan garam aduk hingga garam dan tepung rata.
2. Di tempat berbeda kocok telur hingga mengental lepas lalu masukkan ke dalam wadah adonan tepung. uleni semua bahan hingga kalis selama 10 menit. tambahkan olive oil / minyak aduk juga sampai rata.
3. Tutupi adonan dengan pastik atau semacamnya diamkan selama 45 menit di tempat tertutup.
4. Selanjutnya bagi adonannya menjadi beberapa bagian taburi dengan sedikit tepung agar tidak lengket. pipihkan adonan ukuran tebal sesuai selera juga namun jangan terlalu tipis gunakan roling pin atau semacamnya.
5. Potong pasta memanjang sesuai selera (jika punya pemotong pasta akan lebih cepat, namun jika tidak gunakan memotong secara manual menggunakan piso juga bisa).
6. Rebus pasta yang telah di potong ke dalam air panci panas selama 5-7 menit. setelah itu pasta siap di hidangan dan di olah seperti pasta carbonara maupun spaghetti lainnya.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 10.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Pasta Enak
4.5/ 5
Oleh