Resep Cara Membuat Tumis Udang Sederhana

Udang memang kaya akan protein dan gizi rasa udang yang enak dan segar membuat hidangan seafood ini di sukai oleh semua orang indonesia, untuk hari ini ada beberapa cara membuat hidangan udang yang spesial dengan rasa yang enak, lembut tentu dengan proses memasak yang sangat simple dan cepat yaitu dengan cara menumis. jadi untuk kesempatan yang cerah ini kita bersama akan belajar membuat udang tumis yang enak dan sederhana edisi dari jawa resep. buat tumis udang sangat simple seperti halnya buat tumisan lainnya yang pernah kita coba bersama ada resep tumis kangkung dan resep tumis cumi kacang panjang enak. membuat tumisan kali ini sangat sederhana dan tak terlalu sulit. harga udang yang relatif cukup murah membuat sajian seafood kali ini bisa di rasakan semua kalangan.

Udang tumis kali ini rasanya tak kalah dengan resep udang penyet spesial yang begitu enak dan lezat. hidangan yang enak ini sangat cocok di sajikan bersamaan dengan nasi putih hangat untuk menu siang hari maupun makan malam. tumisan kali ini juga begitu sederhana dan cocok sekali untuk menu rutin anda setiap hari baik seminggu atau bisa di buat 3 kali dalam seminggu sebagai menu harian anda bersama keluarga di rumah. yuk daripada tambah rasa penasaran untuk buat udang tumis silahkan ikuti cara dan siapkan semua bahannya di bawah ini.

Resep Cara Membuat Tumis Udang Sederhana
Resep tumis udang

=================
Bahan Tumis Udang :
=================
250 gram udang segar
3 siung bawang putih
3 butir bawang merah
3 buah cabai merah besar
4 sendok makan saus tomat
2 buah tomat1 sendok makan garam
1/4 sendok teh royco rasa ayam
5 sendok makan minyak goreng
air matang secukupnya

======================
Cara Membuat Tumis Udang :
======================
1. Persiapkan seluruh bahan yang sudah di beli dan kemudian bersihkan udang dari kulitnya, lalu tinggal cuci sampai bersih ( ekornya biarkan saja ).
2. Potong tomat menjadi 4 bagian dan iris tipis kecil-kecil cabai bawang putih dan bawang merah yang ada.
3. Siapkan penggorengan atau wajan, tuangkan minyak dan panaskan dengan api besar. bila sudah nampak panas masukkan irisan tipis bawang putih dan bawang merah.
4. Aduk sebentar secara cepat dan masukkan udang beserta tomat dan cabai merah. campur aduk secara cepat juga.
5. Tambahkan sedikit garam, royco rasa ayam dan saus tomat ke dalam tumisan. aduk-aduk sampai seluruh bahan tercampur rata dan masak udang sampai matang kurang lebih sekitar 5 menit saja.
6. Sajikan.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 10.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Tumis Udang Sederhana
4.5/ 5
Oleh