Resep Cara Membuat Tumis Cumi Kacang Panjang Enak

Resep Cara Membuat Tumis Cumi Kacang Panjang Enak
Jika anda bosan dengan mengolah cumi yang gitu-gitu aja dan ingin mencoba menu yang baru dantentunya rasanyapun tak akan mengecewakan tumis cumi dengan perpaduan kacang panjang akan menjadi hidangan menu harian anda yang enak, gurih dan lezat. hewan yang satu ini adalah salah satu hewan yang kandungan protein dan vitaminnya cukup tinggi jadi baik di konsumsi siapa saja apalagi anak-anak cocok sekali untuk pertumbuhan si buah hati. cumi memang dapat di olah menjadi beberapa menu makanan seperti resep buat cumi goreng saus kecap, resep cumi bumbu pedas bahkan sampai resep cumi-cumi bakar enak. yang tentu semuanya enak bila anda penyuka cumi ada baiknya mencoba semua, namun saya sendiri cenderung lebih suka dengan tumisan cumi ketimbang lainnya karena caranya lebih praktis dan sederhana.

Proses membuatnya jauh lebih simple apalagi bahannya sangat familiar sekali hanya seperti cumi, kacang panjang, bawang, dan bumbu-bumbuan yang tentunya membuat rasa cumi menjadi sedap mantap. kesempatan hari ini kita akan belajar bersama mudahnya membuat atau mengolah cumi menjadi tumisan yang sederhana namun memiliki cita rasa bintang lima tentunya enak dan lezat yang membuat anda akan ketagihan rasa gurih nya. tak percayakah anda? yuk langsung mencobanya dan buktikan dengan cara memasak nya langsung di dapur anda.


=============================
Bahan Tumis Cumi Kacang Panjang :
=============================
125 gram cumi-cumi segar yangberukuran sedang
10 buah kacang panjang
3 siung bawang putih
5 butir bawang merah
1 sendok makan air asam jawa
1/4 sendok teh gula pasir
1/4 sendok teh merica
1/4 sendok teh garam
1 buah cabai merah besar
2 sendok makan minyak goreng
air secukupnya

====================================
Cara Membuat Tumis Cumi Kacang Panjang :
====================================
1. Cuci serta bersihkan cuminya, potong tipis/di iris setipis mungkin sesuai selera, cuci kembali sampai bersih. siapkan bahan lainnya.
2. Ambil kacang panjang dan iris pula dengan cara menyerong memanjang, iris tipis ya.
3. Kemudian terlebih dulu cincang kasar bawang putih, bawang merah beserta cabai kemudian panaskan minyak menggunakan api sedang.
4. Tumis bahan yang di cincang kasar tadi sampai harum, masukkan kacang panjang dan cumi-cumi yang telah di iris tipis. campur aduk secara perlahan.
5. Tambahkan sedikit air sekitar 5-10 sendok makan kemudian beri dengan sedikit bumbu seperti gula, garam dan merica. aduk merata langsung tuangkan air asam jawa nya.
6. Masak sambil di aduk-aduk terus secara cepat hingga kacang panjang dan cuminya matang.
7. Hidangkan.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Tumis Cumi Kacang Panjang Enak
4.5/ 5
Oleh