Resep Cara Membuat Pancake Coklat Enak

Resep Cara Membuat Pancake Coklat Enak
Panekuk atau pancake adalah salah satu hidangan eropa yang di bawa belanda sejak zaman penjajahan dulu rasanya yang enak membuat para bangsawan di zaman dulu yang hanya dapat merasakan dan memakannya namun pesatnya perkembangan zaman semua orang sekarang dapat mencoba, mencicipi, memakannya dan bahkan dapat membuatnya sendiri untuk hari ini ada yang spesial tentang kue panekuknya yaitu dengan tambahan coklat yang membuat kue yang satu ini tambah manis dan gurih makyus. ada sedikit perbedaan pancake coklat dengan resep cara membuat pancake paling mudah dan resep panekuk spesial, dari segi bahan sedikit lebih banyak ketimbang resep panekuk lainnya. namun karena saya lebih suka manis dan coklat jadi menurut saya pribadi resep pancake coklat yang lebih cenderung saya sukai ketimbang lainnya. dari pada tambah penasaran yuk di coba saja bagaimana mudahnya buat panekuk coklat ini.


====================
Bahan Pancake Coklat :
====================
125 gram tepung terigu
100 ml susu cair
1 butir telur
1 sendok makan coklat bubuk
2 sendok makan gula pasir
30 gram mentega, cairkan
1/2 sendok teh pasta coklat
1/2 sendok makan baking powder
1/4 sendok teh garam
meises coklat secukupnya
susu kental manis coklat

==========================
Cara Membuat Pancake Coklat :
==========================
1. Cukup dengan mencampurkan tepung terigu dan gula pasir secara bersamaan, lalu tambahkan coklat bubuk, garam dan baking powdernya juga, uleni dan aduk merata.
2. Tuangkan susu cair dikit demi sedikit lalu telur kocok dan pasta coklat nya juga ke dalam adonan, selanjutnya bisa di aduk-aduk sampai rata.
3. Masukkan mentega yang telah di cairkan ke dalam adonan, aduk rata sampai kedasar adonan agar mentega tak tertinggal di dasar adonan. diamkan selama 10 menit di ruang terbuka.
4. Siapkan teflon (wajan anti lengket) olesi dengan sedikit margarin di atasnya. nyalakan api kecil saja kemudian ambil adonan
5. Ambil satu sendok sayur adonan dan tuangkan di atas teflon panas. masak sampai adonan bagian bawah nampak kecoklatan matang (atau nampak gelembung di atas adonannya). balik secara perlahan.
6. Masak sebentar saja kemudian bisa di angkat (lakukan ke semua adonannya). kemudian letakan pancake yang telah matang di atas piring atau wadah saji.
7. Tambahkan susu kental manis dan taburan coklat meises di atasnya. Sajikan.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 13.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Pancake Coklat Enak
4.5/ 5
Oleh