Resep Cara Membuat Sandwich Enak

Resep Cara Membuat Sandwich Enak
Sandwich adalah salah satu jenis menu makanan ringan yang berbahan dasar dari roti tawar yang umumnya berisi sayuran, daging ataupun isian lainnya yang tentu biasa di gunakan sebagai menu sarapan pagi. di negara-neraga eropa roti lapis ini lebih cenderung menjadi kewajiban makan pagi disana, karena lebih simple dan praktis di buat dan tak terlalu memakan waktu membuat roti sandwic di gemari oleh semua orang untuk di indonesia sendiri yang notaben nya lebih banyak mengkonsumsi nasi sebagai makanan pokok membuat sandwich hanya di sukai oleh beberapa orang saja, namun sebenarnya sandwich sendiri juga sudah memenuhi kebutuhan tubuh dari karbohidran, serat maupun protein yang terkandung sudah mencukupi jika anda memakai aneka sauran, daging dan telur juga membuat roti ini sangat kaya vitamin dan protein yang berguna untuk tubuh.

Nah namun yang akan kita bahas hari ini adalah sandwich khusus sayuran yang sangat baik untuk diet dan rendah lemak. dan bagi kalian yang sedang menjalankan program diet sandwich dari artikel resep jawa resep sangat akan membantu anda menghidangkan menu-menu sarapan ataupun bekal untuk anda. cara membuat sandwich lebih sederhana ketimbang resep-resep lainnya seperti cara membuat resep roti maryam empuk enak manis, resep roti goreng isi coklat empuk enak dan resep roti manis empuk lembut. jadi jika anda membuat sandwich sarapan anda jauh akan mempersingkat waktu yang ada. dari pada tambah penasaran langsung saja ikuti proses buatnya dan siapkan bahannya dulu.


===============
Bahan Sandwich :
===============
2 buah roti tawar (jika anda beli yang sudah di potong-potong nah itu dua lembar/2 buah saja yang di pakai)
3 lembar selada
1 buah mentimun, iris tipis
1 batang daun bawang
1 siung bawang bombay
1 buah tahu tofu/tahu putih/lainnya
1 buah tomat ukuran besar, iris tipis
merica bubuk secukupnya
garam secukupnya
minyak secukupnya

====================
Cara Membuat Sandwich :
====================
1. Iris tipis daun bawang lalu cincang halus bawang bombay kemudian tumis bawang bombaynya saja menggunakan sedikit minyak dengan api sedang sebentar saja smapai harum. sisihkan.
2. Cuci bersih tahunya kemudian hancurkan tahu dengan cara di tekan-tekan menggunakan tangan, campurkan tahu dengan irisan daun bawang beserta tumisan bawang bombay.
3. Tambahkan sedikit garam dan merica bubuk menggunakan dua ujung jari / sedikit saja jangan terlalu banyak.
4. Ambil satu lemmbar roti nya, letakan dan tata selada, irisan tomat dan irisan mentimun. tata rapi.
5. Kemudian letakan campuran tahu hancur dnegan beberapa bahan lainnya di atas tatanan sayuran. ambil satu lembar roti lagi.
6. Tutup dengan satu lembar roti di atasnya. sandwich pun sudah siap di sajikan.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 13.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Sandwich Enak
4.5/ 5
Oleh