Resep Cara Membuat Puding Buah Enak

Resep Cara Membuat Puding Buah Enak
Cara membuat puding atau agar-agar sangatlah mudah, puding sendiri biasanya di hidangkan sebagai menu penutup sebuah makanan tak terkecuali dengan puding buah juga sama, biasanya puding buah mudah di temukan di acara-acara arisan, hajatan maupun perayaan lainnya yang orang indonesia juga suka menyajikan nya sebagai hidangan penutup setelah menu makan utama. hari ini kita akan belajar mengolah dan membuat puding buah-buahan yang enak dan simple edisi Jawa Resep dan dapat di pastikan semua orang dapat membuatnya dengan mudah, karena pembuatannya yang tak butuh waktu lama dan bahan-bahannya sangat praktis serta mudah di dapatkan membuat puding atau agar-agar buah ini menjadikan proses membuatnya lebih sederhana dan mudah. tak percaya? yuk kita mulai dan buktikan.


==================
Bahan Puding Buah :
==================
1 bungkus agar-agar plain, merk bebas
1 bungkus jelly bubuk plain, merk bebas
1 liter air
1 liter susu cair UHT
1/4 kg gula pasir
2 sendok makan tepung maizena
1/4 sendok teh garam
jeruk mandari kalengan secukupnya
stroberi secukupnya
melon secukupnya
semangka secukupnya
gelas plastik secukupnya

=======================
Cara Membuat Puding Buah :
=======================
1. Pertama-tama campurkan agar-agar, gula, garam, susu serta tepung maizena jadi satu. setelah itu aduk-aduk sampai semua bahan tercampur rata.
2. Masak sampai mendidih dan meletup-letup. kemudian bisa di angkat, dan aduk aduk hingga uap panasnya hulang. diakan sebentar agar tak terlalu panas.
3. Tuangkan ke dalam gelas plastik puding (setiap gelas di isi setengah nya saja jangan penuh). biarkan hingga dingin.
4. Menunggu dingin anda bisa buat potongan-potongan buahnya dahulu. potong kotak kecil-kecil atau potong kecil sesuai selera semua buahnya dari mangga, semangka dan melonnya.
5. Tata dan susun rapi potongan buah di atas puding nya. sisihkan dahulu.
6. Siapkan panci berbeda dan campurkan jelly bubuk gula dan air. aduk-aduk hingga rata kemudian langsung di masak hingga meletup-letup dan mendidih.
7. Angkat dari api, aduk-aduk seperti tadi aagr panasnyahilang dan diamkan sebentar. tuangkan jelly agar yang matang menggunakans sendok di atas potongan buah tadi (pastikan seluruh buah tersiram dengan cairannya).
8. Jangan kepenuhan dalam mengisi nya ya agar bisa di tutup, selanjutnya tinggal tutup gelas pudingnya dan masukkan ke dalam lemari es atau pendingin bukan ke dalam frezzernya.
9. Biarkan dingin dan hidangkan selagi dingin segar.

Demikian resep puding buah yang sederhana dan enak, anda bisa menyajikan puding buah dengan resep di atas kurang lebih sebnyak 10 hingga 15 gelas puding, sesuaikan ukuran gelasnya, oh iya abagi yang bingung apa itu agar plain? agar-agar plain itu tak ada rasa atau warna ya... selamat coba mempraktekan...



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 19.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Puding Buah Enak
4.5/ 5
Oleh