Resep Cara Membuat Dimsum Enak

Resep Cara Membuat Dimsum Enak
Dimsum adalah makanan tradisional china lebih tepatnya adalah hongkong, dimsum sendiri merupakan makanan kecil atau hokkien food yang biasa di hidangkan sebagai menu sarapan di pagi hari. umumnya dimsum berbahan dasar ikan, ayam maupun udang yang di padukan menjadi satu dengan beberapa bumbu yang mematangkannya dengan cara di kukus seperti halnya resep cara buat siomay enak. kalau di perhatikan dimsum sendiri di indonesia memang tergolong makanan sejenis siomay yang mudah di temukan pada setiap daerah. makanan ringan ini sunggu populer hingga mancanegara yang sudah di akui rasanya oleh beberapa cheff ternama dunia akan kelezatannya. yang akan kita bahas hari ini adalah bagaimana mudahnya membuat chicken prawn dimsum atau dimsum udang ayam yang lezat dan mudah. resep ayam yang tak kalah enak nya dengan resep cara buat kentucky tentu adalah dimsum ala hongkong / khas hongkong. tenang saja walaupun masakan dari hongkong semua bahan nya mudah di dapatkan di pasar terdekat dari rumah jadi tak perlu khawatir akan sulit untuk mencarinya.


==============
Bahan Dimsum :
==============
200 gram daging ayam
200 gram udang
30 lembar kulit siomai siap saji
2 batang daun bawang
2 butir telur ayam
5 siung bawang putih
1/4 sendok makan lada bubuk
1/2 sendok makan garam
1/2 sendok makan gula pasir
2 sendok makan tepung sagu
2 sendok makan minyak wijen
air dingin secukupnya

===================
Cara Membuat Dimsum :
===================
1. Cincang halus daging ayamnya dan haluskan menggunaakn blender. kupas udangnya cuci bersih kemudian cincang halus.
2. Iris tipis-tipis semua daun bawang nya, kemudian siapkan wadah dan campurkan ayam beserta udang yang telah di cincang. aduk -aduk.
3. Masukkan daun bawang, minyak wijen, garam, lada dan gula pasir secara bergantian. aduk dan uleni hingga campur merata.
4. Tuangkan air es secukupnya kurang lebih 50-75 ml (bisa gunakan air matang biasa), uleni hingga merata dan tambahkan tepung sagu ke dalam nya.aduk kembali sampai rata.
5. Ambil kulit siomay siap saji nya kemudian masukkan adonan isi yang telah tercampur rata tadi ke dalam kulitnya. lipat setiap sisi-sisinya dan letakan satu udang kupas pada puncaknya.
6. langkah berikutnya perciki sedikit air sisi-sisi siomaynya agar tak lengket. dan siapkan wadah kukus.
7. Letakan dimsum ke dalam wadah kukus yang telah di olesi dengan minyak dan daun pisang bila ada. lakukan untuk semua kulit siomay dan adonan dimsumnya habis. kukus selama 15 hingga 20 menit saja.
8. Hidangkan selagi hangat dan bisa sajikan dengan kecap manis bango dan sambal kacang seperti siomay, namun jangan gunakan sambal pedas gila karena terlalu ekstrim dan kurang cocok bila di hidangkan dengan masakan khas hongkong ini.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 13.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Dimsum Enak
4.5/ 5
Oleh