Resep Cara Membuat Cumi Bumbu Pedas Enak

Resep Cara Membuat Cumi Bumbu Pedas Enak
Wah yang suka dengan aneka masakan pedas jangan lewatkan resep yang enak satu ini yaitu memasak cumi bumbu pedas sepsial edisi Jawa Resep yang tentunya sangat sederhana, mudah dan praktis untuk di coba dan di buat di rumah sebagai menu makan siang , sore maupun malam bersama keluarga tercinta. untuk cumi bumbu pedas tentunya menggunakan cara memasak teknik cepat, pastinya sudah pada tahu bahwa teknik memasak cumi cepat aagr kelembutan cumi tetapterjaga dan tidak terlalu keras ketika di gigit. walaupun resepnya hampir mirip dengan resep cumi tumis kecap, namun rasanya jelas berbeda karena yan satu spesial rasa manis dan yang ini untuk yang suka dengan pedas dengan perpaduan bumbu yang pas dan tentunya resep kali ini termasuk hidangan yang cepat saji, langsung buat saya cumi masak pedas nya.


=======================
Bahan Cumi Bumbu Pedas :
=======================
125 gram cumi-cumi segar
4 buah cabai hijau rawit
4 buah cabai merah besar
3 siung bawang putih
5 butir bawang merah
3 sendok makan santan kental
1 sendok makan air asam jawa
1/2 sendok makan terasi
1/4 sendok teh garam
2 butir kemiri
2 sendok makan minyak goreng

==============================
Cara Membuat Cumi Bumbu Pedas :
==============================
1. Cuci dan bersihkan cumi-cumi nya hingga bersih, jika ingin potong bisa di potong sesuai selera, atau biarkan utuh juga tak apa-apa.
2. Haluskan bawang putih, bawang merah, cabai merah, cabai rawit, kemiri dan terasi secara bersamaan hingga tercampur rata dan halus.
3. Panaskan sedikit minyak dengan api besar tumis bumbu yang telah di haluskan tadi ke dalam wajan panas. aduk rata dan tumis hingga harum.
4. Tuangkan santan kental beserta air asam jawa secara bergiliran. tambahkan garam ke dalam tumisan. setelah itu bisa aduk merata.
5. Aduk-aduk terus dan masak sampai mendidih menggunakan api sedang. masukkan cabai hijau nya (potong kecil-kecil atau biarkan utuh).
6. Selanjutnya langsung masukkan cumi. aduk-aduk terus hingga merata selama 1 menit. setelah itu masak dan didihkan selama 3 menit. lalu bisa anda angkat.
7. Hidangkan selagi hangat bersamaan dengan nasi putih.

Demikian Resep Cara Membuat Cumi Bumbu Pedas Enak yang patut di coba dan untuk memasaknya dengan teknik cepat saja agar cumi-cumi lembut dan empuk serta tidak keras. pastikan jika kalian suka seafood yang satu ini juga bisa mencoba resep cumi bakar pedas enak.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 13.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Cumi Bumbu Pedas Enak
4.5/ 5
Oleh