Resep Bayi 6-12 Bulan Bubur Kacang Hijau

Resep Bayi 6-12 Bulan Bubur Kacang Hijau
Selain asi tentu bayi yang berumur 6 hingga 12 bulan butuh asupan gizi yang cukup seperti membuatkannya resep cara membuat nasi tim bayi dan memakannya secara rutin agar menambah asupan gizi pada si buah hati. memang sebuah asupan gizi dari air susu ibu banyak sekali manfaatnya namun balita yang berumur segitu juga memerlukan asupan makanan lainnya seperti nasi tim tadi. untuk membuatnya tak terlalu sulit, namun jika memakan itu-itu saja memang terkadang si bayi juga akan terasa bosan nah bagaimana kalau di padukan dengan lainnya seperti mengolah makanan menjadi resep buat tim tahu untuk bayi dan membuat bubur kacang hijau untuk bayi seperti yang akan kita bahas hari ini.

Untuk membuat bubur kacang hijau makanan bayi 6-12 bulan jelas sekali berbeda dengan resep cara membuat bubur ayam maupun lainnya, untuk si bayi tentu lebih halus dan tidak terlalu kasar agar mudah di cerna, untuk memasaknya cukup mudah dan rasanyapun enak apalagi di tambah sedikit bahan seperti tomat buah alpukat maupun lainnya. semua bahan sungguh praktis jadi tak terlalu repot-jauh-jauh mencarinya karena semua bahan yang di perlukan sangat familiar dan mudah di temukan di minimarket ataupun warung terdekat di rumah anda. yuk langsung praktekan saja.


===========================
Bahan Bubur Kacang Hijau Bayi :
===========================
1 sendok makan tepung gasol kacang hijau (tepung yg cocok untuk si buah hati)
250 ml air matang
2 sendok makan susu bubuk untuk bayi
alpukat jika ada secukupnya saja, sekitar 1/4 hingga 1/2 bagian potong kecil-kecil

==================================
Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Bayi :
==================================
1. Pertama-tama siapkan wadah atau panci atau semacamnya yang bersih dan campuran antara air dan tepung gasol kacang hijaunya menjadi satu. setelah itu di aduk rata.
2. Masak campuran tersebut di atas api kecil hingga semuanya larut dan tercampur kurang lebih 10 menitan saja.
3. Selagi menunggu bubur kacang hijaunya matang silahkan jika pakai buah alpukat potong kotak kecil-kecil buah alpukatnya agar mudah di cerna oleh si buah hati. sisihkan.
4. Setelah bubur matang bisa kalian angkat dan dinginkan sebentar di udara terbuka atau pakai kipas angin biar cepat...
5.  Setelah tak panas dan sudah dingin bubur kacang hijaunya letakan di atas piring saji kemudian campurkan dengan susu bubuk bayi aduk merata.
6. Setelah semua tercampur rata dan jika memakai buah alpukat bisa letakan di atas buburnya. kemudian hidangkan untuk si kecil.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Bayi 6-12 Bulan Bubur Kacang Hijau
4.5/ 5
Oleh