Resep Cara Membuat Mie Goreng Sosis Enak Mudah

Resep Cara Membuat Mie Goreng Sosis Enak Mudah
Apa menu untuk hari ini? Jawa Resep akan mengulas membuat nasi goreng sosis yang enak dan mudah di buat. masakan mie goreng memang praktis dan nampak sederhana hampir seluruh orang di dunia menyukai masakan yang terbuat dari mie apalagi di indonesia mie goreng sangat populer sekali dan mudah di temukan dan beli di pinggir-pinggir jalan pada warung makan nasgor atau nasi goreng. bahkan karena populer dan di sukai oleh semua kalangan banyak produk-produk mie instant yang dapat di buat, tentunya jika di konsumsi secara terus menerus dalam jangka panjang akan berbahaya untuk kesehatan tubuh. mie yang kita gunakan sebagai mie goreng sosis ini adalah mie telur seperti halnya resep cara membuat mie ayam enak dan mudah.

Memang terkadang banyak sekali resep yang unik dan enak yang terbuat dari mie instant seperti resep cara membuat omelet mie instant yang sederhana. namun akan lebih baik jika tidak di konsumsi jangka panjang dan berlebihan. memakan mie instant boleh-boleh saja namun jangan terlalu berlebihan hal tersebut tidak baik untuk kondisi kesehatan tubuh. walaupun prosesnya lebih praktis dan mudah untuk di buat yang namanya masakan dari bahan pengawet sebaiknya tidak di konsumsi secara berlebihan dan terus-menerus ya. cara buat mie goreng sosis memang hampir sama atau bisa terbilang mirip dengan resep cara buat mie goreng sederhana enak. hanya ada sedikit bahan dan bumbu yang berbeda namun yang jelas rasanya sama-sama enak, lezat dan makyos. yuk praktekan.


====================
Bahan Mie Goreng Sosis :
====================
150 gram mie telur
3 buah sosis, potong kecil-kecil
3 siung bawang putih
4 butir bawang merah
2 batang daun bawang 
2 butir telur ayam
garam secukupnya
penyedap rasa secukupnya
kecap manis bango secukupnya
minyak goreng secukupnya

============================
Cara Membuat Mie Goreng Sosis :
============================
1. Rebus mie telur menggunakan air mendidih. setelah matang, tiriskan dan bisa di angkat kemudian siram dengan air dingin. sisihkan sambil di tiriskan dulu.
2. Kocok semua telur dan tambahkan sedikit garam, masak telur orak arik di atas sedikit minyak panas. setelah itu angkat dan sisihkan dulu.
3. Iris tipis daun bawang, bawang merah beserta bawang putihnya juga. panaskan wajan kembali dengan sedikit minyak tumis bawang merah dan putih sampai beraroma harum.
4. Tambahkan sosis yang telah di potong dan irisan daun bawang ke dalam nya, campur aduk rata. menggunakan api sedang ya.
5. Masukkan mie beri kecap manis, penyedap rasa royco ayam/sapi dan beri sedikit garam. aduk-aduk hingga tercampur rata. koreksi rasanya, jika suda cocok masak hingga semua bahan matang.
6. Matikan kompor dan tambahkan telur orak-arik dan aduk sebentar saja jangan terlalu lama. hidangkan di atas piring.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Mie Goreng Sosis Enak Mudah
4.5/ 5
Oleh