Resep Cara Membuat Tamagoyaki Enak

Resep Cara Membuat Tamagoyaki Enak
Di indonesia yang sangat populer dengan aneka masakan telurnya adalah resep dan cara membuat telur bacem enak spesial dan resep cara buat telur balado enak. sedangkan di negeri matahari jepang ada yang sangat populer resep telurnya yaitu tamagoyaki. Apa itu tamagoyaki? masakan enak ini adalah sejenis masakan ala jepang yang berbentuk seperti halnya resep cara buat telur gulung enak dengan perpaduan dan penambahan sedikit garam fan gula yang mengakibatkan tamagoyaki menjadi enak, manis, dan sedikit asin nan gurih. seperti halnya telur dadar gulung cara buat tamagoyaki prosesnya hampir sama yaitu di masak dan di gulung sseperti layaknya telur dadar gulung yang berlapis-lapis.

Biasanya menu yang satu ini sangat di hidangkan untuk makan malam dan cocok sekali sebagai menu sarapan sebelum berangkat sekolah maupun kerja ke kantor. rasanya yang enak dan simple dalam membuatnya membuat masakan ala jepang ini cepat menyebar ke seluruh penjuru dunia, walaupun di beberapa negara tentu resepnya sedikit berbeda-beda namun rasanya tetap sama enak dan teksturnya yang lembut ketika di gigit membuat orang menyukainnya. namun bagi anda yang ingin mencoba membuatnya di rumah tak perlu khawatir karena hari ini kita akan belajar membuat tamagoyaki enak spesial edisi Jawa Resep. yuk di simak bersama.


==================
Bahan Tamagoyaki :
==================
3 butir telur ayam
2 helat daun bawang
1 buah tomat
1 buah wortel ukuran sedang
1/4 sendok teh garam
1/4 sendok teh gula pasir
margarin secukupnya

=======================
Cara Membuat Tamagoyaki :
=======================
1. Pertama-tama persiapkan semua bahan dan ambil wadah kocok telur dan garamnya terlebih dahulu. kemudian tambahkan sedikit gula ke dalamnya.
2. Iris tipis daun bawangnya seperti halnya membuat telur dadar. kemudian potong wortel dan tomat kecil-kecil. masukkan ke dalam adonan telur. kocok sampai rata.
3. Panaskan teflon penggorengan yang telah di beri margarin / mentega menggunakan api kecil. tuangkan/ambil sedikit adonan di atas teflon.
4. Dadar telur bolak-balik hingga agak matang. tekan dan gulung padatkan hingga berbentuk segi panjang. sisihkan dari bagian tengah teflonnya.
5. Ambil atau tuangkan lagi sedikit adonan telur dan masak hingga gak matang seperti yang pertama, kemudian letakan dadar gulung yang pertama di ujung dadar gulung yang kedua. gulung dan padatkan  selanjutnya tinggal lakukan proses memasak seperti itu hingga adonan habis.
6. Hidangkan selagi hangat.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 19.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Tamagoyaki Enak
4.5/ 5
Oleh