Resep Cara Membuat Cake Tape Keju Enak

Resep Cara Membuat Cake Tape Keju Enak
Cake atau sejenis kue bolu merupakan hidangan yang enak dan mudah di buat. bahan dasar kue cake sendiri seperti biasa dari tepung terigu, gula beserta telur. nah untuk hari ini ada resep spesial untuk cake yaitu membuat kue cake tap keju yang bahan dasar utamanya adalah tape singkong, mentega gula dan telur untuk emmbuatnya cukup mudah dan praktis seperti halnya resep buat roll cake, resep buat banana cake ataupun resep cara membuat cake puding coklat mangga enak. walaupun prosesnya agak mirip namun rasanya nya berbeda-beda, cara membuat tape cake ini tentu akan menjadi resep baru yang patut di coba di rumah dan di praktekan, cukup mudah kok tak perlu khawatir tentang bahan-bahannya semua tersedia dan mudah di temukan di toko-toko kue.


===================
Bahan Cake Tape Keju :
===================
150 gram tape singkon
100 gram gula halus
100 gram mentega
3 butir telur ayam
3 sendok makan keju cheddar/parut
2 sendok makan susu kental manis putih
1 sendok makan tepung terigu 

==========================
Cara Membuat Cake Tape Keju :
==========================
1. Kocok semua telurnya dalam satu wadah, kemudian siapkan wadah lain dan campurkan mentega dan gula halus hingga tercampur rata.
2. Tuangkan kocokan telur ke dalam adonan mentega dan gula. aduk hingga benar-benar rata  (pastkan aduknya sampai ke dasr wadah agar tak ada yang menempel atau tertinggal).
3. Haluskan tape singkongnya dan campurkan dengan susu kental manis warna putih (merk bebas). aduk sampai susu tercampur dengan tapai yang halus.
4. Masukkan campuran tape dan susu ke dalam adonan mentega. tambahkan sedikit tepung terigu dan 1 sendok makan keju parut pada adonan. aduk sampai merata.
5. Siapkan loyang yang telah di olesi dengan margarine, tuangkan adonan ke dalamnya dan taburi sisa keju parut di atas kue cake tape nya hingga semua bagian atas kena.
6. Panggang ke dalam oven bersuhu 170 erajat celcius hingga matang kurang lebih 25 hingga 30 menitan.
7. Angkat dan dinginkan sebentar agar tidak terlalu panas (letakan di tempat terbuka (atau bisa memakai kipas angin agar cepat dingin).
8. potong sesuai selera kemudian hidangkan.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 19.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Cake Tape Keju Enak
4.5/ 5
Oleh