Resep Cara Membuat Banana Cake Enak

Resep Cara Membuat Banana Cake Enak
Banana Cake adalah kue atau cake yang terbuat dari campuran antaran bahan kue seperti halnya resep kue lain nya baik dari tepung terigu, gula dan mentega yang membedakan adalah hanya dengan mencampurkan buah pisang ke dalam cake nya menambah rasa enak dan lembut ke dalam cake tentu memberikan rasa yang manis. bahan banana cake juga sangat mudah di temukan di toko-toko kue dan pisang nya sendiri memang bebas menggunakan pisang apa saja boleh namun akan lebih enak dan baik jika anda menggunakan pisang raja sebagai campuran kue.

Walaupun resep banana cake sudah terkenal sebagai kue bolu pisang yang sudah lama ada sejak zaman dahulu tepatnya pada zaman penjajahan belanda namun rasanya tidak berubah sampai sekarang tetap enak, lembut dan legit. pada zaman penjajahan dulu cake ini sering kali di makan orang belanda sebagai sarapan pagi bersama keluarga. namun pada waktu itu orang indonesia belum bisa merasakan lembut da legitnya kue bolu pisang dari belanda ini. nah sekarang ini sudah serba modern dan mudah jadi semua orang bebas memakan dan membuatnya tanpa adanya larangan. sebelumnya ada resep ayam kecap, resep bakso ayam dan juga resep ayam penyet untuk pembelajaran resep kali ini adalah buat banana cake. cake yang satu ini juga sekarang ini sangat populer di indonesia tak hanya untuk sarapan kue ini juga bisa di sajikan kapan dan dimanapun untuk waktu santai, mengobrol bersama keluarga tercinta di rumah.


===================
Bahan Banana Cake :
===================
5 buah pisang ukuran besar bebas, saya menggunakan pisang raja
1/4 kg tepung terigu
200 gram margarin, cairkan
200 gram gula putih
6 butir telur ayam
5 sendok makan susu bubuk
1/4 sendok makan baking powder

========================
Cara Membuat Banana Cake :
========================
1. Kupas terlebih dahulu pisang-pisang nya dan halus nya hingga lembut dan halus (pisang tak nampak kasar). sisihkan.
2. Kocok semua telur-telurnya bersamaan dengan gula hingga kental rata dan mengembang. masukkan pisang yang telah halus ke dalam kocokan telur. langkah berikutnya tinggal aduk hingga merata dulu.
3. Tambahkan baking powder dan susu bubuk, aduk sebentar dan tuangkan tepung terigu ke dalam adonan telur. aduk kembali hingga merata dan kalis.
4. Masukkan margarin yang telah di cairkan. aduk rata hingga ke dasar adonan agar mentega tak tertinggal pada dasar wadah.
5. Siapkan loyang ukuran besar maupun sedang, olesi dengan margarin dan alasi pakai alas kertas roti. selanjutnya langsung tuangkan adonan cake ke dalam loyang. selanjutnya ratakan dulu adonan nya sebelum di panggang.
6. Panggang pada suhu tinggi pada oven sekitar 180 - 200 derajat celcius sampai matang kurang lebih 10 menit saja.
7. Dinginkan sebentar agar tidak terlalu panas. Hidangkan.

Keterangan :
- Untuk memastikan matang atau tidak gunakan lidi dan coba tusukkan ke dala cake jika tak ada adonan yang lengket pada lidinya bisa anda angkat dan sajikan cake pisang nya.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 19.29.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Banana Cake Enak
4.5/ 5
Oleh