Resep Cara Membuat Vanilla Fruit Cake Enak

Vanilla Fruit Cake adalah sejenis kue cake atau tergolong ke dalam pastry dengan aneka buah-buahan sebagai bahan utama maupun pelengkap pada kue cake nya. untuk membuat vanilla fruit cake memang tak terlalu susah seperti yang dibicarakan oleh banyak orang, pernahkan anda buat kue bolu atau cake? semisalnya kue ulang tahun ataupun kue bolu-bolu lainnya pastinya untuk belajar buat fruit cake ini akan jauh lebih simple dan sederhana karena sebetulnya proses pembuatannya hampir sama dan semua orang bisa mempraktekannya bila mengetahui teknik sederahan dalam membuat vanilla fruit cake. kue cake memang pada umumnya di jadikan sebagai kue-kue spesial seperti yang di bahas tadi untuk kue ulang tahun, kue pernikahan hingga acara perayaan spesial lainnya. tak luput dengan itu beberapa orang juga bisa membuatnya di akhir pekan untuk menghidangkannya bersama keluarga tercinta. untuk kali ini jawa resep akan berbagi cara buat vanilla fruit cake orange dengan perpaduan buah jeruk dan juga stroberi pastinya akan menambah cita rasa spesial dalam kue cake ini.

Untuk membuat vanilla fruit cake sangatlah mudah dan praktis bahan yang familiar dan mudah di beli pastinya mempermudah pembelajaran kali ini. sebelumnya juga ada banyak aneka jenis kue yang pernah kita pelajari bersama-sama mulai dari resep bolu pisang, resep oreo goreng hingga resep kue churros juga ada. memang setiap jenis resep kue kering yang pernah kita bagikan proses dan cara pengolahannya berbeda-beda namun sangat sederhana ketimbang resep-resep lainnya yang pasti rasanya sangat lezat dan enak begitu pula dengan resep vanilla fruit cake kali ini pasti akan terasa empuk lembut dan enak. yuk langsung di simak aja bagaimana buat kue vanilla fruit cake lembut dan empuk resep hari ini.

Resep Cara Membuat Vanilla Fruit Cake Enak
Resep vanilla fruit cake

===================
Bahan Vanilla Fruit Cake :
===================
100 gram tepung terigu
25 gram tepung maizena
50 gram mentega, lelehkan
1/4 liter air es
125 gram gula pasir
125 gram whipped cream bubuk
4 butir telur ayam
1/2 sendok makan esens vanilla
1/2 sendok makan cake emulfisier
1 buah jeruk mandarin
buah stroberi secukupnya

============================
Cara Membuat Vanilla Fruit Cake :
============================
1. Panaskan ovennya dulu 170 derajat celcius kemudian kocok gula bersamaan dengan telur dan juga emulfisier dengan kecepatan tinggi hingga mengental dan ngembang selama 7 menitan saja.
2. Tambahkan essen vanilla, aduk lalu kecilkan kecepatan mixernya. Tuangkan tepung terigu sambil di aduk perlahan secara bergantian masukkan pula tepung maizena nya kocok rata selama 1 menit saja.
3. Masukkan meentega leleh dan kocok kembali, lalu masukkan ke dalam loyang bundar dengan diameter 18cm dan tingginya 7 cm olesi loyang tersebut dengan mentega dan alasi pakai kertas roti.
4. Panggang ke dalam oven bersuhu 170 derajat hingga matang di rak bagian bawah saja kurang lebih sekitar 30 menitan saja pastikan nyalakan apinya atas dan bawa (bisa di cek dengan tusuk lidi).
5. Letakan cake terbalik di atas rak pendingin dan diamkan sampai dingin lalu lepaskan loyangnya ketika sudah benar-benar tak panas kurang lebih sekitar 15 menit saja.
6. Tata cake di atas tatakan kue/piring datar lalu belah menjadi 3 bagian, campurkan whipperd cram bubuk dengan air es dahulu lalu kocok menggunakan kecepatan tinggi agar mengembang.
7. Letakan selembar cake di atas tatakan kue lalu siram dengan 1/3 bagian air jeruk mandarin kalengan secara rata lalu olesi dengan whipped cream seperlunya. Ambil jeruknya dan setiap jeruk di belah menjadi 2 bagian.
8. Tata jeruk di atas whipped cream tadi setelah itu olesi kembali dengan whipped creamnya, tutup dengan selembar cake lagi ulangi langkah tadi dengan memberikan jeruk dan whipped cream di atas lembaran cake.
9. Di bagian lembaran cake paling atas siram susa air jeruk kalengan olesi dengan whipped cream lagi lalu gunakan spuit piping bag/plastik segitiga dan bentuk bulatan-bulatan di sekeliling cake sebagai penghias.
10. Tambahkan cae dengan sentuhan buah strawberry dan sisa buah jeruknya dinginkan ke dalam lemari pendingin selama 1 jam setelah itu bisa di sajikan.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 19.30.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Vanilla Fruit Cake Enak
4.5/ 5
Oleh