Resep Cara Membuat Lemon Infused Water Enak

Hayoo pada tau gak ya apa itu minuman infused water? minuman yang satu ini tergolong sangat populer dan hampir semua orang ingin berlomba-lomba membuat nya dengan rasa yang berbeda-beda dan perpaduan buah yang menarik membuat cita rasa minuman infused water sangat menyegarkan dan enak. Nah untuk kesempatan hari ini jawa resep akan berbagi cara membuat lemon infused water yang enak dengan mudah dan sederhana. selain rasa nya yang segar dan enak sebenarnya minuman lemon infused water juga kaya akan manfaat dan menyehatkan untuk tubuh bila di konsumsi rutin. Salah satu dari manfaatnya adalah dipercaya dapat mencegah terjadinya penuaan dini atau lebih di kenal dengan obat anti penuaan alami, memperlancar metabolisme yang ada didalam tubuh selain itu beberapa orang juga percaya dapat menurunkan berat badan atau bisa untuk diet pastinya bagi kalian yang sedang diet meminum-minuman yang satu ini sangat cocok di terapkan sehari-hari. Banyak sekali jenis buah yang dapat di padukan dengan minuman infused water seperti yang umum adalah buah lemon namun bisa juga di ganti dengan mangga, jeruk, apel, stroberi maupun lainnya.

Untuk membuat lemon infused water sangatlah mudah dan praktis, kenapa harus pakai buah seperti lemon? karena infused water memang cocoknya memakai buah-buahan yang terasa asam, bukan yang buah manis ya. cita rasa perpaduan buah asam dan air mineral lalu di tambah daun mint membuat rasanya begitu enak menyegarkan. Tak hanya untuk orang dewasa saja, lemon infused water juga cocok untuk-anak-anak, minuman yang kaya akan manfaat ini memang baik di konsumsi oleh semua kalangan. Beberapa resep yang lalu ada resep nasi megono, resep jus tomat dan juga resep jus alpukat. Nah kali ini berbeda dan menarik yaitu membuat lemon infused water mint yang terasa menyegarkan dan mudah di terima oleh lidah orang Indonesia. memang kalau di jual di pasaran terbilang tidak ada atau jarang yang menjual minuman yang satu ini karena beberapa orang juga belum menguji akan kebenaran akan kandungan yang ada pada infused water namun lebih banyak orang yang mempercayai akan khasiat yang terkandung dalam minuman lemon infused water ketimbang yang tidak. Oke silahkan di simak berikut cara membuat lemon infused water selengkapnya.

Resep Cara Membuat Lemon Infused Water Enak
Resep lemon infused water

=======================
Bahan Lemon Infused Water :
=======================
750 ml air matang
1 buah lemon
3 sendok makan sirup gula (optional)
10 buah daun mint
1/4 sendok makan jahe yang telah di iris halus
1/2 buah mentimun

=============================
Cara Membuat Lemon Infused Water :
=============================
1. Langkah pertama yang harus di lakukan adalah bersihkan dulu buah lemon dan beberapa daun yang akan di gunakan untuk buat infused water nya.
2. Kemudian belah buah lemon menjadi beberapa bagian irisan. Siapkan sebuah teko ukuran besar yang mampu terisi air sebanyak 750 ml lebih.
3. Masukkan semua bahan seperti buah lemon yang telah di iris, daun mint, jahe nya juga bersamaan buah mentimum yang telah di iris tipis.
 4. Tuangkan semua air matang dalam teko tersebut kemudian tambahkan sirup maupun gula ke dalam nya (kalau tak suka bisa di hilangkan bahan sirupnya).
5. Tutup rapat-rapat teko nya kemudian simpan ke dalam lemari pendingin/ kulkas dan diamkan selama 3-4 jam saja.
6. Setelah dingin bisa di keluarkan dan sajikan selagi masih dingin.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 10.37.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Lemon Infused Water Enak
4.5/ 5
Oleh