Resep Cara Membuat Kue Zebra Panggang Enak

Kue zebra panggang adalah salah satu variasi dari kue bolu atau cake yang lebih cenderung bewarna seperti halnya kulit zebra. cake yang satu ini memang enak sekali dengan rasa yang manis dan bertenstur lembur menjadikan kue ini sangat populer di indonesia. walaupun sejenis kue bolu panggang namun kue yang satu ini berbeda sekali dengan resep cara membuat bolu kukus pandan mekar enak. kue zera lebih lembut dan agak terasa membal yang tentunya ketika digigit terasa manis lezat yang membuat semua orang ingin memakan dan menghabiskannya. kesempatan kali ini mari sempatkan untuk belajar bersama cara buat kue zebra yang tentunya tak terlalu sulit di praktekan edisi dari jawa resep.

Walaupun sebenarnya kue yang satu ini sangat mudah di temukan dan di beli di toko-toko kue terdekat dari rumah kalian namun kalau bisa coba buat sendiri kenapa harus membelinya? di lain sisi bila mana sudah terbiasa resep ini mudah di ingat dan bisa di buat kapan saja tentunya sangat cocok di hidangkan bersama keluarga di rumah di waktu senggan santai ataupun mengobrol santai bersama keluarga. resep kue zebra memang mirip sekali dengan resep cara membuat kue bolu panggang biasa yang sederhana hanya berbeda pada selang-seling adonan bewarna coklat dan putih ketika prosesnya. kue zebra panggang juga bisa di idangkan di acara-acaa spesial seperti ulang tahun dari keluarga yang tentunya juga di dampirngi dengan resep kue lainnya yang cocok seperti resep cara buat bolu kukus karakter kartun enak. yuk langsung praktekan saja mudahnya buat kue cake zebra panggangnya, mudah banget kok..

Resep Cara Membuat Kue Zebra Panggang Enak
Resep Kue Zebra Panggang

======================
Bahan Kue Zebra Panggang :
======================
250 gram tepung terigu
5 butir telur ayam
225 gram gula pasir
125 ml minyak goreng
125 gram coklat bubuk
75 ml susu sapi cair
50 ml air matang
1/4 sendok makan vanili1/4 sendok makan garam
1 sendok makan baking powder
margarin secukupnya
meises secukupnya bila suka

============================
Cara Membuat Kue Zebra Panggang :
============================
1. Persiapkan semua bahan dan wadah, setelah itu campurkan tepung terigu, vanili, baking powder dan garam setelah itu aduk sampai semuanya rata.
2. Ambil wadah lain campurkan 75 gram gula dan coklat bubuk beserta air matang, aduk sampai rata dan gula nampak larut.
3. Siapkan amngkuk mixernya dan masukkan sisa gula pasir dan minyak kemudian kocok rata, selanjutnya masukkan pula telur ayamnya secara satu per satu saja. campurkan sampai merata.
4. Masukkan adonan tepung terigu ke dalam campuran minyak dan telur aduk rata dan tuangkan jua susu cairnya campurkan sampai semua bahan menjadi satu.
5. Selanjutnya ambil 1/2 bagian adonan dan campurkan dengan adonan coklat. selanjutnya siapan loyang berbentuk bulat ukuran bebas (saya pakai ukuran yang 24 cm). olei dengan sedikit margarin.
6. Ambil 4 sendok adonan biasa/ putih kemudian masukkan ke dalam loyang dan ambil juga 3 sendok makan adonan coklat dan letakan di atas adonan putih. lakukan hingga ke dua adonannya habis.
7. Panggang ke dalam oven bersuhu 190 derajat celcius sampai matang, kurang lebih sekitar 30-45 menit saja.
8. Setelah matang angkat dan hidangkan secara biasa atau bisa juga di beri taburan meises di atasnya.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 11.03.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Kue Zebra Panggang Enak
4.5/ 5
Oleh