Resep Cara Membuat Kue Bolu Sederhana Enak

Resep Cara Membuat Kue Bolu Sederhana Enak
Jawa Resep, Kue bolu merupakan kue yang berbahan dasar utama dari tepung, gula, telur yang di padukan dengan bahan lainnya yang cara memasaknya dengan cara memanggang ke dalam oven yang bersuhu tinggi. Kalau bilang kue bolu yang sederhana dan lembut pastinya merupakan kue yang disukai oleh semua kalangan baik dari anak-anak kecil hinga orang dewasa menyukai kue bolu yang lezat dan lembut. Kue bolu umumnya di buat dan di sajiakan untuk hidangan-hidangan di acara pesta seperti ulang tahun maupun acara lainnya, tak hanya itu saja kue ini juga dapat di sajikan di waktu-waktu santai bersama keluarga seperti yang saya buat kemarin. Beberapa hari lalu telah di bahas resep bolu kukus karakter dan beberapa masakan lainnya seperti resep fried chicken berserta resep ayam presto. Untuk kesempatan hari ini jawa resep akan berbagi cara mengolah dan membuat kue bolu yang lembut dan enak namun praktis dan sederhana dalam membuatnya edisi dari jawa resep, untuk itu langsung saja persiapkan bahannya yuk.


=====================
Bahan Kue Bolu Sederhana :
=====================
1/4 kg tepung terigu protein sedang
1/4 kg gula pasir
200 gram margarin, yg di cairkan
8 butir telur
4 sendok makan susu kental manis
1/4 sendok makan vanili bubuk
1 sendok makan emulsifier

============================
Cara Membuat Kue Bolu Sederhana :
============================
1. Siapkan cetakan atau loyang ukuran besar sekitar 28cm olesi dengan margarinnya kemudian letakan cetakan di alas besi di atas api kecil kompor hingga panas.
2. Campurkan telur, emulsifier dan gula. Mixer menggunakan kecepatan yang tinggi hingga adonan mengental ( kocok hingga terlihat gelembungnya berkurang hingga tak nampak ) sekitar 5-10 menit saja.
3. Siapkan wadah dan letakan adonan ke dalam wadah dan sisihkan. Dilain sisi campurkan tepung terigu dan vanili hingga merata.
4. Masukkan campuran terigu ke dalam wadah adonan telur sambil di ayak dan aduk terus secara perlahan  menggunakan spatula hingga tercampur rata.
5. Campurkan susu kental manis dan margarin menjadi satu, aduk hingga tercampur rata. Masukkan ke dalam wadah adonan.
6. Aduk-aduk secara perlahan campuran adonan tepung, adonan telur, dan adonan margarin yang sudah dijadikan ke dalam satu wadah besar ( Aduk nya hingga ke dasar agar margarin tidak tertinggal di dasar adonan ).
7. Tuangkan adonan ke dalam cetakan / baking pan yang tadi sudah di panaskan. Panggang kue menggunakan api kompor hingga matang ( jangan terlalu besar apinya ).
8. Angkat setelah itu dinginkan sebentar dan kue bolu siap di hidangkan.

Keterangan :
- Ketika mau memanggang di atas kompor, sebaiknya tutup baking pan nya sedikit terbuka ke atas hingga sebagian lubang atas baking pan terlihat sebagian ( miring sedikit tutupnya agar lubang kecil di samping atas baking pan sebagian terbuka agar cepat matang merata )
- Setelah mengembang dan hampir matang posisi lubang yang ada di samping atas baking pan di biarkan terbuka dan terlihat semua ( bukan di buka tutupnya ya.. hanya agar terlihat lubang di sisi atas baking pan )



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 12.20.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Kue Bolu Sederhana Enak
4.5/ 5
Oleh