Resep Cara Membuat Nagasari Hunkwe Enak

Pada dasarnya kue basah nagasari memang mudah di temukan ketika menjelang bulan ramadan atau puasa tiba, kalau di hari-hari biasa penjual kue nagasari ini ini memang cenderung susah tuk di temui. kalau ada pun tentunya hanya sore hari di sekitar pasar tradisional dan itu tidak banyak yang menjualnya. terus apa bedanya resep kue nagasari pisang biasa dengan kue nagasari hunkwe? umumnya kue nagasari memakai bahan dasar tepung beras biasa namun kali ini jawa resep akan membagikan tips yang spesial agar rasa nagasari lebih enak lembut yaitu memakai tepung hunkwe. beberapa orang menjadikan kue nagasari untuk acara maupun perayaan kecil-kecilan seperti arisan, kalau di bulan puasa pastinya sangat cocok untuk menu berbuka puasa karena rasa nagasari yang manis dan lembut banyak di sukai oleh semua orang terutama anak-anak. tak hanya itu jajanan pasar tradisional ini terbilang menu yang sangat populer sekali di Indonesia sejak zaman dahulu hingga sekarang masih banyak kok peminatnya. tepung hunkwe sendiri sudah ada sejak dulu dan memang biasa di peruntukan untuk membuat jenis-jenis kue basah baik yang sederhana maupun sulit.

Walaupun nagasari terbilang kue basah jaman dulu namun tak kalah dengan aneka jenis kue-kue spesial yang populer di jaman sekarang. kue nagasari hunkwe juga rasanya tak ketinggalan zaman bentuknya yang bisa di variasikan dari bentuk asli kue nagasari membuat jenis kue basah satu ini lebih menarik perhatian semua orang. beberapa hari sebelumnya kita telah belajar bersama aneka jenis-jenis kue tradisional yang enak mulai dari resep wingko babat dan juga resep puding roti tawar semuanya terbilang mudah di buat walaupun kebanyakan orang menganggapnya susah. Untuk kesempatan kali ini bagaimana kalau belajar membuat kue nagasari hunkwe yang enak, untuk membuat kue basah nagasari hunkwe sangatlah mudah dan praktis kok, semua orang bisa langsung praktekannya beberapa cara membuat kue nagasari umumnya di bungkus memakai daun pisang agar rasanya lebih beraroma dan lezat namun kali ini berbeda yaitu menggunakan cetakan saja, nah walaupun sebenanrya kue ini terbilang murah meriah namun jenis nagasi hunkwe spesial hari ini lebih spesial sekali tak percaya? silahkan disimak saja resep hunkwe nagasari di bawah ini.

Resep Cara Membuat Nagasari Hunkwe Enak
Resep nagasari hunkwe

======================
Bahan Nagasari Hunkwe :
======================
2 buah pisang raja
150 gram tepung hunkwe
200 gram gula pasir
1 liter santan
pasta pisang ambon secukupnya

===========================
Cara Membuat Nagasari Hunkwe :
===========================
1. Kupas dahulu pisang nya, lalu di potong menyerong kurang lebih ukurannya sekitar 1 cm lalu bisa di sisihkan dulu.
2. Ambil sebagian santan lalu cairkan tepung hunkwe dengan sebagain santan tersebut dan sisihkan juga.
3. Berikutnya ambil sisa santan dan didihkan di dalam panci bersamaan dengan gula pasir, aduk sebentar sampai tercampur.
4. Masukkan cairan tepung hunkwe ke dalam panci juga bersamaan pasta pisangnya (sedikit saja), di aduk-aduk kembali sampai semuanya tercampur dan kental matang.
5. Ambil dan siapkan cetakan (saya memakai cetakan puding mini), setelah tak terlalu panas tuangkan adonan yang telah matang ke dalam cetakan nya (umumnya pakai daun pisang kali ini pakai cetakan).
6. Beri potongan pisang setiap cetakannya, lalu dinginkan dahulu agar nampak sedikit mengeras, baru masukkan ke dalam lemari pendingin selaama 20 menit.
7. Sajikan.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 10.25.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Nagasari Hunkwe Enak
4.5/ 5
Oleh