Resep Cara Membuat Semur Telur Enak

Resep Semur Telur, Semur identik sekali dengan bahan-bahan yang berbahan dasar daging, baik daging sapi maupun daging kambing. Namun untuk semur telur merupakan hidangan yang berbahan dasar telur dengan kuah berwarna pekat kecoklatan yang rasanya manis dan cara membuatnya pun hampir sama seperti semur-semur daging pada umumnya. Kandungan protein yang cukup tinggi pada telur juga berperan penting terhadap kesehatan anda seperti dapat menjaga kesehatan mata, membuat jangtung lebih sehat, meningkatkan kecerdasan otak selain itu telur ayam juga dapat meningkatkan dan berperan penting untuk kesehatan kulit.

Beberapa hari lalu kita juga pernah belajar bersama dalam resep membuat telur balado enak oleh sebab itu pastinya yang tak kalah dengan semur telur juga masih banyak seperti tumisan telur, ataupun di buat dadar, memang semur telur lebih disukai oleh lidah orang indonesia proses buatnya yang mudah dan bentuknya yang hampir mirip dengan resep membuat telur bacem menjadikan orang tertarik tuk buatnya. semur telur merupakan makanan populer yang praktis di buat dan dapat di pastikan di sukai banyak orang baik anak-anak hingga orang dewasa. Karena bahannya sangat mudah di dapatkan dan proses membuatnya sendiri tidak memakan waktu yang lama, hanya membutuhkan sekitar 30 menit saja. Oleh sebab itu untuk kesempatan hari ini kita akan membahas dan belajar bersama bagaimana membuat telur semur yang enak dan lezat. Yuk dari pada Anda tambah penasaran langsung saja persiapkan bahan-bahannya.

Resep Cara Membuat Semur Telur Enak
Resep semur telur

================
Bahan Semur Telur :
================
5 butir telur ayam
1 liter air
1 buah tomat ukuran besar, potong menjadi 4 bagian
2 batang daun bawang
1 sendok teh gula pasir
1 sendok teh garam
3 sendok makan kecap manis, bisa gunakan kecap bango
===========
Bumbu Halus :
===========
4 siung bawang putih
2 butir bawang merah
1/2 sendok teh lada bubuk

=======================
Cara Membuat Semur Telur :
=======================
1. Cuci dan bersihkan telur, rebus telur ke dalam air yang mendidih hingga matang. Kupas kulit telurnya.
2. Haluskan semua bumbu halus, kemudian tumis bumbu halus hingga beraroma harum.
3. Masukkan gula, garam dan kecap manis, aduk-aduk sebentar lalu tambahkan 1 liter air dan biarkan sampai mendidih.
4. Tambahkan telur yang sudah di rebus, irisan daun bawang dan potongan tomat. Setelah itu aduk-aduk sebentar hingga merata.
5. Tunggu hingga air sedikit menyusut dan bumbu mulai meresap serta matang.
6. Angkat dan sajikan.

Itulah Resep cara membuat semur telur yang enak dan mudah, Anda juga dapat menambahkan penyedap rasa ke dalam bumbunya maupun dapat menambahkan sayuran seperti kentang yang di iris tipis memanjang kemudian di campurkan ke dalam semur bersamaan dengan telur serta menambahkan daun kol maupun sayuran lainnya yang dapat di padukan dan menambahkan cita rasa yang enak sesuai lidah anda pada semur telur. Semur telur biasanya cocok di sajikan di menu makan siang bersama dengan nasi putih hangat maupun menggunakan ketupat.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 10.24.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Semur Telur Enak
4.5/ 5
Oleh