Resep Cara Membuat Fondant Chocolate Cake Enak

Kue cake chocolate fondant memang sejenis bolu yang cocok sekali di jadikan menu spesial untuk perayaan-perayaan istimewa. chocolate fondant memiliki nama-nama jenis kue mulai ada volcano cake, molten cake hingga jenis kue lava cake. untuk mendapatkan rasa kue fondant cake coklat ini rasanya memang manis, enak dan terasa lembut. nah untuk perayaan spesial seperti hari-hari Valentine kue ini cocok sekali tuk di sajikan, karena fondant chocolate cake valentine juga cukup populer sekali di indonesia. sebentar lagi memang memasuki bulan febuari tentu tanggal 14 akan memasuki hari cinta yang identik sekali dengan kata valentine. ketika itu tentu coklat menjadi makanan yang terbilang wajib dan pokok untuk di sajikan bersamaan dengan keluarga maupun orang yang anda suka. oleh sebab itu kue sajian hari ini adalah fondant chocolate cake memang biasa diperuntukan utnuk kue valentine. kue cake fondant chocolate cake juga bisa di buat agak besar dan juga dibuat kecil jadi penyesuaikan dalam kue cake fondant ini memang dipilih sesuai keinginan, pastinya keluarga dan anak di rumah juga pada menyukainya.

Untuk membuat kue fondant chocolate cake sangatlah mudah dan praktis, beberapa waktu lalu memang jawa resep telah berbagi jenis-jenis resep kue yang sangat enak, lezat dan sederhana yaitu mulai dari jenis kue resep valentine cookies coklat enak, resep brownies ketan hitam enak dan juga resep puding coklat enak. Kue cake fondant chocolate cake ini terbuat dari bahan dasar yang mudah di temukan seperti hanya pakai mentega, DCC, telur, gula dan beberapa tepung lainnya. ketika membuat fondant chocolate cake memang beberapa orang menganggapnya sulit, namun sajian resep yang akan di bagikan jawa resep sangatlat praktis dan mudah sekali. bagi kamu yang sudah keliling-keliling untuk menemukan dan beli jenis cake ini dan malas untuk menemukannya, jadi lebih baik untuk coba membuat sendiri. karena buat sendiri juga mudah kok tak terlalu sulit seperti bayangan anda apalagi bahannya yang murah meriah ketimbang beli kue yang telah jadi. caranya yang sederhana, lebih mudah dan praktis ketimbang jenis-jenis resep lainnya, bagaimana apakah tertarik untuk mencoba kue fondant chocolate cake? yuk silahkan di simak resep nya di bawah ini.

Resep Cara Membuat Fondant Chocolate Cake Enak
Resep fondant chocolate cake

=========================
Bahan Fondant Chocolate Cake :
=========================
125 gram DCC / Dark Chocolate Cooking
125 gram mentega/ margarin/ butter
60 gram gula pasir
60 gram tepung terigu
12 gram cocoa powder3 butir kuning ayam
1 butir putih ayam

==================================
Cara Membuat Fondant Chocolate Cake :
==================================
1. Untuk pertama kali cairkan atau dilelehkan dulu DCC/ dark coklat masak kemudian mentega nya juga di lelehkan selama 1 menitan menggunakan microwave saja.
2. Saat menunggu itu anda bisa kocok putih telur dan juga kuning telur ayam nya bersamaan dengan gula pasir hingga menjadi satu adonan hingga mengembang.
3. Campurkan adonan telur yang telah kental bersamaan lelehan mentega dan dcc yang telah di cairkan tadi menjadi satu adonan, di aduk-aduk hingga rata.
4. Mauskkan tepung terigu, di ayak lalu masukkan dengan cocoa powder dengan adonan tadi. Siapkan plastik segitiga/ piping bag.
5. Masukkan adonan ke dalam piping bag selanjutnya masukkan ke dalam cetakan untuk buat dome maupun dalam cup.
6. Oven dengan suhu 170 derajat celcius sampai kue fondant chocolate cake nya matang.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 12.21.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Fondant Chocolate Cake Enak
4.5/ 5
Oleh