Resep Cara Membuat Puding Coklat Enak

Resep Cara Membuat Puding Coklat Enak
Resep Membuat Puding Coklat, Puding merupakan makanan yang biasanya di sajikan sebagai hidangan penutup dan biasanya terbuat dari bahan-bahan yang di panggang, kukus maupun di rebus. Rasa manis yang enak dan sedikit kenyal membuat semua orang menyukai puding coklat. Masyarakat Indonesia terdapat variasi dan macan-macan puding yang enak dan tradisional seperti menggunakan gula merah, santan, kelapa muda maupun bahan tradisional lainnya ada pula puding yang tak kalah enaknya dengan puding coklat seperti resep cara buat puding roti tawar enak. Karena peminat puding sangat banyak dan terutama puding coklat agar-agar pastinya Jawa Resep akan menyajikan cara pembuatan yang mudah dan praktis.

Selain itu memang puding terkadang bisa saja di gunakan sebagai makanan yang cepat membantu menahal lapar dan bahkan untuk cemilian seperti resep cara membuat puding buah segar juga sangat nikmat di hidangkans ebagai menu bersantai bersama keluarga di rumah. walaupun memang kebanyakan puding sebagai hidangan penutup seperti di resto-resto ternama memang puding layaknya di hidangkan sebagai penutup namun sebenarnya di makan kapan dan dimana saja juga enak dan boleh-boleh saja, apalagi jika anda bisa buat puding sendiri di rumah jadi akan mempermudah anda memakan puding kapan dan dimana saja.

=================
Bahan Puding Coklat :
=================
1 bks nutrijell coklat
1 bks agar-agar coklat
4 sendok makan susu bubuk coklat
6 gelas air
7 sendok makan gula pasir
biskuit rasa keju

=======================
Cara Membuat Puding Coklat : 
=======================
1. Campurkan susu bubuk, gula, jelly dan agar-agar ke dalam panci. Aduk hiingga rata.
2. Aduk terus-menerus, serta tuangkan air. Tunggu hingga mendidih, tetap di aduk ya.
3. Siapkan loyang, tuang adonan tadi pada lapisan dgn ketebalan 1,5mm- 2mm ke dalam loyang. Tambahkan biskuit rasa keju secara di atas permukaannya secara mendatar dan rapi.
4. Tuangkan adonan kembali di atas lapisan biskuit keju tadi. Untuk lapisan puding bisa sesuaikan selera masing-masing.
5. Diamkan adonan hingga mengeras, bisa juga seteah itu masukkan ke dalam lemari pendingin apabila Anda suka puding yang dingin.
6. Potong dan sajikan.

Begitulah cara membuat puding coklat agar-agar yang mudah dan praktis, sekarang Anda sudah dapat membuat puding sendiri di rumah. Untuk hasilnya kalau mengikuti pembelajaran Jawa Resep kurang lebih akan seperti gambar di atas. Jangan lewatkan untuk membuat kue-kue enak lainnya dari Jawa Resep yang enak, mudah dan praktis.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.51.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Puding Coklat Enak
4.5/ 5
Oleh