Resep Cara Membuat Kue Puding Jagung Manis Enak

Resep Kue Puding Jagung, Puding atau agar-agar tentu salah satu hidangan penutup yang memang populer di seluruh dunia tak terkecuali indonesia puding juga di sajikan setelah menu makanan utama dan biasanya puding atau agar-agar ini memiliki cita rasa yang berbeda-beda yang tentunya membuat semua orang menyukainya. seperti sebelumnya juga pernah kita pelajari bersama yaitu ada resep puding cake coklat mini dan resep membuat puding roti tawar. yang tentunya setiap puding memiliki rasa yang unik dan berbeda-beda namun semuanya lezat dan di sukai oleh semua kalangan baik anak kecil hingga orang dewasa. untuk kali ini tentu akan jauh lebih terasa enak apalagi yang suka dengan jagung tentu nya tak akan melewatkan resep kali ini.

Karena jawa resep hari ini akan berbagi cara buat kue puding jagung dengan rasa manis, kenyal serta enak. Memang proses kali ini agak panjang seperti buat puding sebelumnya karena memang harus melalui proses pematangan yang dengan cara mendinginkan ke dalam lemari pendingin selama berjam-jam sebelum di sajikan serta bahan nya yang agak banyak membuat orang cenderung malas membuatnya, namun jika sudah tau sebenarnya buat puding adalah salah satu resep yang simple karena di jamin bahan-bahannya sangat familiar dan mudah di dapatkan di toko kue terdekat dari rumah anda, tak percaya kalau mudah buat kue puding jagung manis? silahkan coba tips dan cara nya di bawah ini.

Resep Cara Membuat Kue Puding Jagung Manis Enak
Resep kue puding jagung

====================
Bahan Kue Puding Jagung :
====================
2 bungkus agar-agar yang bening
700 ml susu cair full cream
225 gram jagung manis
125 gram gula pasir
2 lembar daun pandan
1/4 sendok teh garam
buah cherry secukupnya
whipped cream secukupnya
==============
Bahan Fla Puding :
==============
125 gram sari jagung manis
2 sendok teh gula pasir
250 ml air matang
1 sendok makan tepung maizena, larutkan ke dalam 2 sendok makan air

============================
Cara Membuat Kue Puding Jagung :
============================
1. Siapkan seluruh bahan kemudian bersihkan jagungdan pipil jagung manisnya kemudian memarkan menggunakan ulekan, gerus agar nampak sedikit memar dan halus.
2. Siapkan panci dan campurkan gula pasir bersamaan dengan garam, selanjutnya tuangkan setengah susu aduk-aduk sampai semua tercampur lalu tuangkan sisa susunya dan masukkan daun pandan. selanjutnya diaduk terus.
3. Masukkan jagung manis yang telah di memarkan. aduk terus hingga tercampur dan agar susu tak pecah. aduk sampai mendidih kemudian ambil daun pandan nya dan matikan kompor.
4. Siapkan cetakan puding dan tuangkan adonan puding ke dalamnya, diamkan dan biarkan agar tidak panas.
5. Buat fla nya dulu dengan cara campurkan sari jagung manis dan air ke dalam panci, nyalankan api sedang saja dan masukkan pula gula pasir aduk merata dan biarkan sampai mendidih.
6. Tuangkan larutan tepung maizena. aduk dan masak flanya sampai mengental. kemudian matikan apinya.
7. Setelah puding yang pada cetakan sudah tak panas masukkan ke dalam lemari pendingin dan saus fla nya juga sama letakan juga ke dalam lemari pendingin (jangan pada frezzernya)
8. Diamkan sampai membeku biasanya 5-6 jaman tergantung lemari pendinginnya. selanjutnyas etelah dingin ambil puding dan letakan ke dalam piring saji.
9. Potong puding jagung sesuai selera dan sajikan bersamaan dengan whipped cream di atasnya beserta hiasan buah cherry.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 10.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Kue Puding Jagung Manis Enak
4.5/ 5
Oleh