Resep Cara Membuat Nasi Goreng Hijau Enak Mudah

Nasi goreng memang salah satu makanan asli indonesia yang tentunya sudah menyebar luas hingga mancanegara. di indonesia sendiri banyak variasi unik dan macam nasi goreng yang tentunya semua nya sangat enak dari resep nasi goreng jawa, resep nasi goreng saus tiram, nasi goreng spesial bahkan juga ada resep nasi goreng sederhana enak. namun yang akan kita buat hari ini tentu jauh lebih menarik ketimbang nasi goreng pada umumnya, yang biasanya bewarna kecoklatan nah sekarang nasi goreng yang akan kita pelajari adalah bagaimana buat nasi goreng hijau enak, pedas gurih? sebelumnya apa itu nasi goreng hijau? memang walaupun agak asing namun sebenarnya nasi goreng yang satu ini sudah ada di seluruh nusantara dan tentu rasanya yang begitu pedas dan enak membuat semua orang berburu nasi goreng yang satu ini.

Untuk menemukan penjual nasi goreng hijau memang tak semudah menemukan penjual nasi goreng pada biasanya karena kalau nasi goreng biasa umumnya di jual keliling ataupun di sudut-sudut kota anda yang biasa di jual bersamaan dengan resep mie goreng enak.namun memang sebenarnya bilamana anda susah mencari nya bisa kok buat sendiri, efek warna hijau di akibatkan dari cabai rawit yang tentunya di haluskan menggunakan blender dan membbuat rasa menjadi pedas enak. nasi goreng cabai hijau sangat cocok di hidangkan bagi yang suka pedas baik untuk menu sarapan pagi hari maupun sehari-hari di rumah anda.

Resep Cara Membuat Nasi Goreng Hijau Enak Mudah
Resep nasi Goreng Hijau

======================
Bahan Nasi Goreng Hijau :
======================
1 piring nasi putih ukuran banyaknya nasi sesuaikan selera
10 cabai hijau, 5 cabai rawit hijau dan 5 cabai besar ijo
2 siung bawang putih
4 butir bawang merah
1/4 sendok teh garam
1/4 sendok teh gula pasir
2 butir telur ayam
penyedap rasa nasi goreng secukupnya, merk bebas
minyak goreng secukupnya

==========================
Cara Membuat nasi Goreng Hijau :
==========================
1. Pertama-tama siapkan seluruh bahannya, kemudian haluskan cabai hijau rawit, cabai hijau besar, bawang putih, bawang merah, garam dan gula ke dalam blender.
2. Selanjutnya panaskan sedikit minyak, kocok dua butir telur lepas beri sedikit garam kemudian masak setengah kocokan telur tersebut menjadi telur dadar.
3. Setelah telur dadar matang ankat dan kemudian sisihkan dahulu, dan panaskan sedikit menyak goreng lagi menggunakan api kecil saja.
4. Masukkan dan tumis bumbu halus yang di blender tadi di atas penggorengan sampai wangi/harum masukkan nasi putih aduk sebentar tambahkan penyedap rasa nasi goreng dan aduk-aduk sampai rata.
5. Tuangkan sisa telur kocok tadi dan masak bersamaan dengan nasi goreng hingga matang dan nampak bewarna hijau keseluruh bagian nasi nya.
6. Kemudian hidangkan nasi goreng yang telah matang dan masih hangat di atas piring saji dan beri potongan telur dadar di atasnya.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 10.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Nasi Goreng Hijau Enak Mudah
4.5/ 5
Oleh