Resep Cara Membuat Donat JCO Enak

Resep Cara Membuat Donat JCO Enak
Donat JCO adalah salah satu donat yang rasanya empuk dan gurih ketika di makan, rasanya yang lembut juga membuat semua orang ingin coba membuatnya di rumah, donat ala kafe JCO tentunya hampir sama dengan donat-donat lainnya layaknya resep cara membuat donat kentang. untuk membuat sendiri rasanya jauh lebih praktis dan sebenarnya cukup mudah, donat JCO adalah salah satu donat terpopuler di indonesia bahkan di seluruh dunia donat ini juga di sukai semua kalangan terutama anak-anak dan remaja. selain itu donat JCO adalah salah satu merk donat ternama di dunia yang pastinya rasa tak perlu di ragukan lagi pastinya terasa lembut, gurih dan lezat namun jika anda ingin coba belajar buat sendiri tak sulit kok untuk buat yang mirip dengan aslinya.

Karena kesempatan hari ini jawa resep akan berbagi cara bagaimana mudahnya membuat donat yang empuk ala JCO yang terkenal itu. untuk harga asli donat ini cukup relatif mahal namun jika bisa buat sendiri jauh lebih ekonomis dan tentunya bagi yang ingin sedang cari resep donat untuk di jual tentunya donat jco ini sangat cocok dengan buatan sendiri rasanya hampir sama dan harganya jauh lebih murah ketimbang membelinya. kelembutan dan empuknya Donat JCO terasa sama dengan resep buat dan bikin kue cubit enak lembut. untuk buat donat yang satu ini sebaiknya pertama siapkan terlebih dahulu bahan-bahannya agar mempermudah proses buatnya.

================
Bahan Donat JCO :
================
500 gram tepung terigu
50 gram butir telur
50 gram gula pasir
50 gram mentega putih
10 gram gula halus
5 gram ragi instant
25 gram susu bubuk full cream
250 ml air matang
minyak goreng secukupnya
untuk toppingnya coklat meses ataupun lainnya sesuaikan selera saja

======================
Cara Membuat Donat JCO :
======================
1. Pertama-tama sesudah mempersiapkan bahan, ambil wadah dan campurkan 300 gram tepung terigu, ragi instant, air matang aduk dan uleni sampai rata tambahkan pula setengah dari bahan gula halus. aduk-aduk.
2. Diamkan selama 45 - 60 menit di dalam wadah tertutup. sisihkan terlebih dahulu. siapkan lagi wadah berbeda.
3. Campurkan sisa tepung terigu, sisa gula halus beserta susu bubuk, telur ayam dan mentega putihnya serta gula pasir. campur bahan tersebut sampai rata. diamkan juga.
4. Setelah di diamkan kurang lebih campuran wadah pertama sekitar 60 menit lalu ambil semua wadah dan campurkan adonanw adah pertama ke dalam adonan wadah ke dua hingga kalis.
5. Tutup kemudian diamkan selama 10 menit. Selanjutnya tinggal di gilas menipis adonannya dan cetak menggunakan cetakan donatnya. diamkan lagi kurang lebih 10 menit.
6. Goreng donat menggunakan api kecil saja di atas minyak sampai berubah warna kekuningan matang.
7. Angkat selanjutnya bisa di beri toppi aneka macam sesuai selera.
8. Sajikan.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 10.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Donat JCO Enak
4.5/ 5
Oleh