Resep Cara Membuat Kue Cubit Enak

Resep Cara Membuat Kue Cubit Enak
Jawa Resep, Kue cubit merupakan jajanan pasar tradisional yang sudah populer sejak zaman dulu hingga sekarang, kue cubit sendiri jajanan kue yang murah meriah yang dapat anda beli di pinggiran jalan maupun pasar tradisional di daerah jaakrta, bandung dan sekitarnya. Tekstur kue cubit yang empuk dan lembut banyak di sukai oleh semua kalangan baik dari anak-anak maupun orang dewasa, kue cubit tergolong kue basah jadi tidak bisa di simpan terlalu lama.

Untuk membuat nya sendiri cukup mudah karena bahan-bahannya yang sederhana dan mudah di temukan membuat kue ini lebih praktis dalam proses pembuatannya. Umumnya kue cubit berbahan dasar tepung terigu yang di campur adukan dengan susu cair, gula dan telur kemudian adonan yang sudah dicampur dan jadi di masukkan ke dalam cetakan loyang lalu di masak hingga matang. Tentunya hal ini sangat mudah bukan, jadi kesempatan kali ini mari belajar bersama membuat kue cubit yang enak dan empuk edisi Jawa Resep, langsung simak saja bahan apa saja yang di perlukan dan bagaimana cara membuatnya di bawah ini.


==============
Bahan Kue Cubit :
==============
150 gram tepung terigu protein sedang
100 ml susu cair
2 butier telur ayam
100 gram gula pasir
1/2 sendok makan baking powder
1/2 sendok makan vanilli
margarin secukupnya
meses coklat secukupnya
keju cheddar secukupnya

=====================
Cara Membuat Kue Cubit :
=====================
1. Langkah pertama siapkan wadah ukuran besar dan campurkan tepung terigu dengan susu cair, aduk-aduk sambil di ayak hingga tercampur rata
2. Kocok telur dengan gula hingga rata, setelah itu masukkan ke dalam adonan tepung terigu dan susu cair tadi.
3. Tambahkanbaking powder dan vanili. Aduk-aduk kembali menggunakan pengocok hingga merata halus dan licin ( saring jika masih terasa ada yang belum halus / bulatan-bulatan padat kecil ).
4. Siapkan loyang maupun cetakan, tuang adonan ke dalam cetakan loyang kue cubit yang sudah di panaskan dan di olesi dengan margarin.
5. Masak hingga setengah matang, kecilkan api lalu tambahkan meses dan keju cheddar di atas kue cubit sebagai topping nya.
6. Masak kembali hingga kue matang menggunakan api kecil saja dan kue siap di hidangkan.


Demikian pembahasan resep cara membuat kue cubit yang lembut dan enak edisi jawa resep, lebih mudah dan praktis kan? Untuk topping kue cubit bisa disesuaikan dengan selera anda namun umumnya kue cubit menggunakan topping messes dan keju kalau mau di vairasikan dan coba-coba dengan topping lain seperti pandan, stroberi dan lainnya silahkan di coba saja, membuat sendiri lebih higienis dan terjamin bahan-bahannya pun lebih aman, kalau bisa buat sendiri kenapa tidak mencobanya? silahkan di coba dan pastikan anda mencoba rese kue enak lainnya seperti halnya resep kue red velvet, resep kue pukis dan bahkan resep membuat kue lumpur tradisional yang enak.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 08.29.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Kue Cubit Enak
4.5/ 5
Oleh