Resep Cara Membuat Bolu Kacang Coklat Enak

Resep Cara Membuat Bolu Kacang Coklat Enak
Jawa Resep, hayo ngaku siapa yang belum pernah makan kue bolu, tentunya hampir semua orang telah mencoba dan memakan nya, baik dari bolu kukus maupun bolu yang di panggang. beberapa akhir ini kue bolu cenderung lebih disukai oleh anak-anak jadi tidak ada salahnya ada mencoba membuat dan memakannya bersama keluarga di hari libur menyambut tahun baru. Banyak sekali variasi keren dan unik baik tentang rasa maupun cara membuat bolu. Kue ini biasanya berbahan dasar dari tepung terigu, gula dan telur yang di campurkan dengan bahan lain nya dan cara mematang kan nya dengan cara di panggang.

Banyak jenis kue bolu atau kue cake yang dapat anda buat dari kue bolu sederhana maupun kue bolu kukus, namun untuk hari ini jawa resep masakan online akan berbagi resep membuat kue bolu coklat kacang yang enak. Sebenarnya sih baru kemarin saja saudara saya membuat kue bolu coklat kacang, karena rasanya yang enak dan lembut tentunya kita akan berbagi cara membuatnya agar kalian juga dapat merasakan enak nya rasa bolu buatan saudara saya. silahkan di simak.

=====================
Bahan Bolu Kacang Coklat :
=====================
1/4 kg tepung terigu
75 gram kacang kenari
125 gram kacang mete
1/4 kg margarin
150 gram gula halus
4 butir telur ayam
75 gram susu cair
75 gram gula palem
1/2 sendok makan baking powder
1 sendok makan pasta coklat

===============================
Cara Membuat Kue Bolu Kacang Coklat :
===============================
1. Langkah pertama siapkan wadah ukuran sedang maupun besar, selanjutnya kocok telur terlebih dahulu hingga rata.
2. Masukkan margarin, gula palem dan gula pasir ke dalam kocokan telur. Aduk-aduk terus hingga mencampur rata dan lembut ( pastikan mengaduk nya hingga dasar wadah agar margarin tercampur ).
3. Tambahkan tepung terigu ke dalam adonan margarin dikit demi sedikit sambil diaduk dan diayak hingga tepung terigu tercampur rata dengan adonan telur dan margarin.
4. Tuangkan susu cair, aduk pelan hingga tercampur baru masukkan baking powder nya ke dalam adonan.aduk-auk hingga rata.
5. Langkah berikut nya masukkan kacang mete/kacang mede dan kacang kenari. Aduk rata dan ambil sebagian atau sekitar 1/4 adonan kue bolu tambahkan pasta coklat pada adonan nya.
6. Setelah itu siapkan loyang ukuran besar atau sekitar 20cm dan olesi loyang dengan margarin dan kertas roti.
7. Tuangkan adonan tanpa pasta ke dalam loyang, kemudian tuangkan sisa adonan kue yang tadi sudah di campur dengan pasta di atasnya kemudian ratakan.
8. Panggang ke dalam oven hingga matang 20 - 25 menit saja baru angkat dan dinginkan sebentar.
9. Sajikan.

Nah bagaimana terlihat mudah sekali membuat kue bolu kacang coklat yang enak ini, apa anda sudah tertarik untuk membuat nya? selamat mencoba nya ya..



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 08.42.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Bolu Kacang Coklat Enak
4.5/ 5
Oleh